Gadget

Rekomendasi Headset Terbaik, Kualitas Suara Jelas Dan Tajam

Saat sedang mendengarkan musik, main game, maupun nonton film, Anda mungkin lebih memilih menggunakan headset, untuk kualitas suara lebih jelas dan tajam. Lantas, apa sajakah rekomendasi headset terbaik yang bisa Anda pertimbangkan?

Sebelumnya, pastikan mengetahui perbedaan headset dengan headphone. Sama-sama merupakan perangkat untuk menghadirkan audio dengan jelas dan tajam, tetapi headset memiliki tambahan mikrofon, sementara headphone tidak.

5 Rekomendasi Headset Terbaik

Jadi, jika Anda memerlukan tidak hanya untuk mendengarkan, tetapi juga berkomunikasi, pilihannya adalah menggunakan headset. Berikut ini adalah beberapa pilihan produk terbaik sebagai bahan pertimbangan.

1. Sony MDR1A

Hyper X Cloud II
Hyper X Cloud II

Jika ingin memiliki headset yang sesuai untuk gaming maupun menonton film, coba pertimbangkan produk dari Sony ini. Pasalnya, perangkat tersebut menggunakan driver 40 mm, sehingga suara akan terdengar jelas.

Selain itu, bagian earcup headset tersebut rapat, sehingga bisa menahan suara dari luar turut terdengar. Hal ini jelas membuat main game maupun menonton film makin seru, karena tidak ada gangguan suara lain.

Keunggulan lainnya, Ada nya respon dalam rentang 3 Hz – 100 kHz. Dengan demikian, Anda bisa mendengarkan suara dalam rentang High maupun low.

Baca juga:   Rekomendasi Headset gaming Murah Spesifikasi Unggul

2. Jetex P1

Hyper X Cloud II
Hyper X Cloud II

Selanjutnya, ada Jetex P1 yang tergolong pada produk pendatang baru. Kendati demikian, Anda tidak perlu meragukan kualitasnya. Pasalnya, headset ini memiliki driver speaker berukuran 53 mm dengan respon frekuensi pada 20 Hz – 20 Khz. 

Fitur lainnya yang mendukung adalah peredam suara, sehingga tidak ada suara dari luar yang masuk dan mengganggu. Adapun microphone perangkat ini bisa Anda lepas pasang sesuai dengan kebutuhan.

3. Hyper X Cloud II

Hyper X Cloud II
Hyper X Cloud II

Sama seperti produk sebelumnya, headset yang satu ini juga memiliki fitur mikrofon yang bisa Anda lepas pasang. Di samping itu, jenis headset wireless ini memiliki baterai yang tahan hingga 30 jam. 

Daya tahan baterai yang cukup lama tersebut bisa mendukung aktivitas gaming maupun menonton video dalam waktu lama. Apalagi kualitas suaranya jernih, berkat driver dinamis 53 mm dengan magnet neodymium.

Menilik desainnya, produk ini tampak simpel, tetapi memiliki daya tarik tersendiri. Pengguna akan betah memakainya dalam waktu lama, karena sangat nyaman. 

Baca juga:   Rekomendasi Speaker bluetooth Terbaik, Suara Menggelegar

4. Creative SXFI

Creative SXFI
Creative SXFI

Bagi Anda yang suka menonton film action, maupun memainkan game dengan genre serupa, jelas akan menyukai pilihan yang satu ini. Hal tersebut karena driver neodymium 50 mm yang ada pada game ini menyuguhkan suara menggelegar.

Kombinasi antara bass yang bagus, kualitas stereo, dan suara surround bisa membuat pendengar seolah berada di tengah-tengah pertempuran yang sesungguhnya. Untuk gaming, dukungan mikrofonnya tergolong jernih.

5. Corsair HS70

Corsair HS70
Corsair HS70

Satu lagi jenis headset wireless yang bisa Anda pertimbangkan. Pasalnya, dengan driver speaker 50 mm, suara menjadi sangat jelas. Selain itu, memiliki tingkat penyebaran stereo dan kejelasan artikulasi.

tidak hanya untuk mendengarkan musik favorit saja, headset buatan Corsair ini akan cocok Anda gunakan ketika bermain game action, contohnya PBG. Headset ini juga nyaman dikenakan dalam waktu lama.

Baca juga:   Speaker Laptop Sember, Cek Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tips Merawat Headset

Sebagus apa pun merek yang Anda pilih, jika cara merawat headset tersebut kurang tepat, maka akan menjadi cepat rusak. Jadi, perhatikan hal berikut agar headset terawat dan awet.

  • Hindari selalu menggunakan volume penuh.
  • bersihkan secara teratur, termasuk bagian bantalannya.
  • Gulung kabel dengan benar.
  • Simpan di tempat khusus.
  • Jangan menggunakannya bergantian.

Demikianlah beberapa pilihan rekomendasi headset terbaik yang bisa menjadi acuan sebelum membeli. Jangan lupa juga memperhatikan tips pemakaian headset agar kesehatan telinga tetap terjaga.

Related Articles

Back to top button