Gaya HidupKesehatan

Ini 4 Tips Menambahkan Berat Badan, yang Praktis dan Aman

Bagi Anda yang berkeinginan untuk menambah berat badan, tapi khawatir akan dampak negatif dari kenaikan tersebut. Jangan khawatir, karena dalam ulasan kali ini akan dibahas tentang beberapa tips menambahkan berat badan yang praktis sekaligus aman :

1. Target berat badan ideal

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, cek, target berat badan ideal Anda. Untuk memperoleh berat badan ideal, sebaiknya cek tinggi tubuh Anda, baru cek berat badan yang pas dan ideal untuk ukuran tinggi tersebut.

Tidak sulit, karena saat ini ada tabel khusus yang memberikan informasi tentang berat badan ideal tersebut.  

Baca juga:   Ini yang Jarang orang Ketahui, Dari Cara Menjaga Kesehatan Badan

2. Mengkonsumsi susu secara rutin

Adapun tips menambahkan berat badan berikutnya adalah mengkonsumsi susu secara rutin.Pilih susu non low fat, atau susu umum, dengan kandungan lemak standar. Bahkan akan lebih baik, ketika Anda menggunakan susu khusus untuk menggemukkan badan.

Susu jenis ini, cukup banyak beredar di pasaran, jadi Anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Susu jenis ini akan memberikan lemak tambahan untuk tubuh, agar berat badan nak, namun tidak mempengaruhi kondisi kesehatan Anda.

3. Batasi aktivitas fisik

Adapun cara menggemukkan badan lainnya adalah dengan membatasi aktifitas fisik. Ketika Anda mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung kalori dan lemak sehat. Maka berikutnya Anda perlu membatasi aktifitas fisik. Kebalikan dari diet, kali ini, banyak makan, dan sedikit aktivitas. Bukan banyak aktifitas namun sedikit makan.

Melakukan aktifitas fisik, tentu boleh dilakukan, namun jangan melebihi dari jumlah kalori yang akan Anda konsumsi.

Aktivitas fisik seperti olahraga adalah salah satu hal yang harus dilakukan, untuk menjaga tubuh tetap bugar. Sedangkan untuk menaikkan berat badan kali ini, aktivitas fisik, atau olahraga yang sebaiknya dilakukan adalah olahraga ringan, namun mampu menjaga otot tubuh, seperti yoga, jogging, jalan santai, dan yang lainnya.

Baca juga:   Menjaga Asupan Cairan Tubuh dengan Konsumsi Air Putih Rutin

4. Perhatikan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi

Jangan lupa, untuk memperhatikan makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Seperti yang selintas dijelaskan di atas, kebalikan dari diet. Maka kali ini, Anda sebaiknya menjaga pola makan, dan konsumsi makanan yang kaya kandungan karbohidrat dan juga kaya kandungan protein.

Kandungan tersebut memang diperlukan tubuh, untuk membuat berat badan naik, sebaiknya imbangi dengan olahraga yang sewajarnya saja.

Walaupun makanan dan minuman yang dikonsumsi kaya akan lemak, dan kalori. Sebaiknya pilih makanan dan minuman yang rendah lemak atau kalori yang kurang baik untuk kesehatan tubuh.

Makanan dan minuman yang kaya lemak dan kalori tinggi, jika tidak dikontrol dengan baik, akan berakibat kurang baik untuk kesehatan tubuh Anda. yang membuat Anda menderita obesitas, serta memperbesar resiko aneka penyakit jantung.

Demikianlah beberapa tips menambahkan berat badan penting, yang perlu Anda perhatikan. Terbilang sepele, namun hal tersebut, penting untuk menjaga kesehatan Anda, ketika melakukan program menambah berat badan.  

Baca juga:   Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat, Bantu Jalani Aktivitas Semakin Optimal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button