Gadget

3 Fitur Samsung Galaxy S22+, Bantu Fotografi Jadi Berkesan

Rabu tanggal 9 Februari lalu Samsung Indonesia merilis Galaxy S22 series, termasuk diantaranya  Samsung Galaxy S22+. Acara Galaxy Unpacked tersebut disiarkan secara online.

Seperti pendahulunya, Galaxy S22 series juga terdiri dari tiga model yaitu Galaxy S22, Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra. Ketiganya memiliki banyak kemiripan, namun juga perbedaan yang mencolok.

Fitur-fitur Samsung Galaxy S22+

Samsung Galaxy S22+
Samsung Galaxy S22+

Event di awal Februari lalu setelah mengenalkan fitur-fitur Galaxy S22, diakhiri dengan pemesanan awal (pre order) ketiga tipe.

Pre order masih berlangsung hingga 3 Maret 2022, dan dapat dipesan langsung di situs www.samsung.com/id. Pengiriman unit dilakukan serentak pada 4 Maret 2022.

Desain contour cut pada seri sebelumnya masih hadir di S22+. Galaxy S22 series membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, salah satunya di prosessor.

Kini Galaxy S22 disematkan prosessor chip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Dibekali dengan sistem operasi Android 12 dan antarmuka One UI 4.1, khas Samsung. Berikut fitur pada Samsung Galaxy S22+:

Baca juga:   Cara Reset HP Samsung: Paling Mudah Atasi Lupa Pola, Sandi dan Pin Android

1. Layar Dan Body Galaxy S22+

S22 Plus memiliki berat 196 gram, dan dimensi 75,8mm x 157,4mm x 7,6mm, plus sertifikat IP68 anti air dan debu. Layar S22+ berukuran  6,6 in, memiliki tingkat kecerahan 1.750 nits, menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x.

Selain itu mendukung resolusi Full HD, touch sampling rate 240 Hz refresh, dan rate 120 Hz. Ditambah fitur adaptive pixel dengan tetra-binning, yang menjanjikan gambar lebih detail juga cerah.

2. Kamera

Peningkatan kualitas juga diberikan pada kamera. Galaxy S22+ mengklaim dapat memotret juga merekam video setiap waktu, baik pagi, siang, juga malam.

Dengan pixel yang lebih besar, membuat pengambilan cahaya lebih banyak hingga hasil foto dan video jadi lebih maksimal. Kamera depan beresolusi 10 MP, dan diletakkan dalam punch hole.

Kamera selfie ini didukung dengan teknologi AI terbaru yang membuat foto lebih tajam dan jernih. Samsung menambahkan sensor yang lebih besar, sehingga foto tetap detail dan terang meski dalam kondisi low-light, tanpa menggunakan flash.

Sedangkan tiga kamera yang disematkan pada bagian belakang, terdiri dari kamera utama (wide) beresolusi 50 MP. Kamera berikutnya ultra-wide lens dengan resolusi 12 MP, kamera telephoto 10 MP mendukung 3x optical zoom dan space zoom 30x.

Fitur sensor dan Nightography  23 persen lebih besar dari tipe sebelumnya. Semua sensor utama juga telephoto sudah dibekali OIS agar tetap stabil saat memotret. Untuk video, terdapat fitur Auto Framing yang dapat mengikuti pergerakan 10 orang.

Selanjutnya mengatur fokus kamera secara otomatis sehingga dapat merekam dengan lebih jelas. Juga ada fitur video digital image stabilization (VDIS) untuk meminimalisir getaran agar hasil rekaman video terlihat smooth dan stabil.

Baca juga:   Inilah 3 Cara Menghapus Cache Di HP Samsung Untuk Semua Tipe

3. Prosessor, RAM, Dan Baterai

S22 Plus memiliki dua tipe konfigurasi RAM dan penyimpanan, yaitu RAM 8 GB/128 GB serta 8 GB/256 GB. Sayangnya, tanpa slot kartu microSD, yang membuatnya berada di kelas reguler.

Baterai ponsel berkapasitas 4.500 mAh. Didukung fast charging dengan daya 45 Watt, juga wireless powers are dan wireless charger 15W.

Selebihnya, spesifikasi Galaxy S22 Plus sama dengan Galaxy S22, seperti fingerprint under display, (di bawah layar). Selain itu juga Memiliki konektivitas 5G, Wi-Fi 6E, Wi-Fi Direct, NFC, port USB types dan Bluetooth 5.2.

Baca juga:   Cara Mematikan HP Samsung A51, Wajib Coba 4 Ini

Samsung Galaxy S22+ disematkan banyak fitur baru yang mumpuni, terutama di bagian kamera. Dengan demikian pengalaman fotografi dan videografi dapat ditingkatkan.

Kata Kunci Populer:

Related Articles

Back to top button