Aplikasi

Hashtag TikTok Biar Banyak Like, Cek Cara Buatnya

Anda pasti tidak asing dengan hashtag, bukan?. Tanda pagar ini bagaikan kata kunci dalam pencarian konten TikTok. Itulah sebabnya. konten kreator harus tahu cara membuat hashtag TikTok biar banyak like.

Di TikTok, ada ribuan unggahan setiap harinya. Jadi, Wajar jika konten yang Anda posting harus bisa bersaing untuk dapat terlihat. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan tagar.

Cara Membuat Hashtag TikTok Biar Banyak Like

Konten yang menarik saja belum cukup untuk mengundang banyak like. Hal yang harus Anda lakukan adalah membuat konten tersebut memiliki banyak viewer. Caranya adalah dengan membuat tagar seperti yang ada di bawah ini.

1. Membuat Hastag yang Relevan

Salah satu ciri hashtag yang baik adalah sesuai dengan konten. Contohnya, apabila konten berupa video memasak, Anda bisa menetapkan hashtag #masakenak, #masakmudah #resep, dan sejenisnya.

Baca juga:   Cara Melihat Aplikasi Yang Pernah Didownload Di Playstore

Dengan demikian, ketika ada pengguna TikTok mencari dengan tanda pagar yang sama, konten Anda akan tampil di hasil pencariannya. Hindari memasang hastag yang tidak sesuai, karena ini akan sia-sia saja.

2. Hindari Tanda Pagar Terlalu Panjang

Kedua, sebaiknya menetapkan hashtag dengan tiga kata saja. Tujuannya agar viewers mudah mengingatnya. Tanda pagar yang terlalu panjang akan cenderung terabaikan.

Selain itu, tuliskan hashtag ini dengan sewajarnya. Hindari penulisan yang dibuat-buat, apalagi dengan penulisan alay. Hal ini justru berpotensi tidak terbaca mesin pencari. Akhirnya, konten malah menjadi tidak terlihat.

3. Cari Hashtag yang Sedang Trending

Tanda pagar yang sedang menjadi trend, artinya banyak orang yang menggunakan dan mencarinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya mengikuti trend tersebut. Anda bisa memasukkan hashtag viral dan modifikasinya ke dalam caption.

Baca juga:   Game Petualang Android Terbaik, Yuk Install di Android Mu !

5. Hashtag TikTok Biar Banyak Like, Pakai FYP

FYP adalah rekomendasi konten ketika seorang pengguna mengakses TikTok. Jika konten Anda berada di FYP, tentu potensi banyak like semakin tinggi. Jadi, tidak ada salahnya menyematkan #FYP pada postingan.

Hal tersebut karena kadang seseorang ingin melihat apa yang sedang trending dengan mengetikkan #FYP di pencarian. Dengan itu, konten Anda pun akan tampil di hasil pencarian. Akhirnya, viewers pun akan meningkat dan berpotensi viral.

6. Gunakan #Challenge

Selanjutnya, Anda tentu tahu bahwa di TikTok banyak sekali challenge yang sedang trend. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan #challenge pada konten unggahan. Namun, pastikan bahwa isi kontennya juga relevan dengan tanda pagar tersebut.

Beberapa Hashtag yang Mengajak Untuk Like

Selain beberapa tips di atas, Anda juga bisa menggunakan hashtag TikTok biar banyak like yang sudah ada. Beberapa di antaranya memang banyak penggunanya dan bertujuan khusus untuk mengundang orang memberikan like.

Baca juga:   5 Cara FYP di Tiktok, Ini Rahasianya!

Agar banyak like dan followers, gunakan hastag:

#like4like

#like4follow

#salinglike

#salingfollow

#likeforlike

#fypage

#trendingfashion

#trendingmemes

#foryourpage

#fypchallenge

#fypgakni

#fypdong

#like

#bestvideo

#bestkonten

#bestmeme

Tentunya masih banyak lagi hashtag yang mungkin relevan dengan konten TikTok Anda. Jadi, pasang tanda pagar yang sedang menjadi trend di TikTok agar video lebih mudah terlihat. Dengan demikian potensi mendapatkan like meningkat.

Selain menetapkan hashtag yang tepat, tak kalah penting lagi adalah membuat konten menarik. Ini merupakan satu paket yang saling mendukung. Hashtag ibarat pintu masuk, adapun konten adalah suguhannya.

Kenyataannya, meski menggunakan hashtag powerfull dan jitu sekalipun, Jika kontennya membosankan, viewers akan enggan like ataupun follow. Oleh karena itu, sebaiknya, hindarilah mengunggah konten tidak menarik dan terkesan sekadarnya.

Itulah tadi cara membuat hashtag TikTok biar banyak like dan followers. Namun, ingatlah bahwa menggunakan hashtag ini memang penting, tetapi juga jangan berlebihan. Khawatirnya, terkesan spam dan justru menutupi konten Anda.

Related Articles

Back to top button