Komputer

4 Laptop 3 Juta Terbaik untuk Komputasi Harian

Sebelum Anda membeli laptop 3 juta, ada banyak hal yang harus Anda tentukan. Contohnya adalah mau beli yang baru atau bekas. Jika Anda ingin lebih fokus ke performa, maka disarankan beli bekas. Namun jika Anda ingin laptop yang awet namun spek kurang maka lebih baik beli yang baru.

Dengan budget 3 juta, tidak banyak laptop bagus yang bisa Anda beli. Biasanya laptop dengan harga 3 jutaan mempunyai spesifikasi dasar saja, seperti Microsoft Office, browsing, streaming atau menonton film, dan lain-lain.

Laptop 3 Juta Terbaik

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi laptop 3 jutaan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk beli. Meskipun tidak sebagus laptop 10 juta, namun ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang budgetnya terbatas.

1. Acer Aspire 3 A314-41 A9-9429

Laptop pertama yang kami rekomendasikan adalah Acer Aspire 3 A314-41-96NQ. Laptop ini mempunyai desain yang tidak jauh berbeda dengan laptop Aspire 3 lain, yaitu dibaluti casing polikarbonat dengan warna hitam solid.

Baca juga:   Cara Menghapus Background Video Dengan dan Tanpa Aplikasi

Untuk sektor dapur pacu, Acer Aspire 3 ini dibekali dengan prosesor AMD A9 generasi Stoney Ridge yang didukung dengan RAM 4GB dan penyimpanan SSD. Ini menjadi salah satu keunggulan dari laptop Acer Aspire 3 yang mana harganya cuma 3 jutaan saja.

Sedangkan untuk bagian layar, laptop ini dibekali dengan layar berukuran standar yaitu 14 inci dengan jenis TFT LCD backlight. Acer Aspire 3 A314-41 juga sudah dibekali dengan graphics AMD Radeon R5.

2. Lenovo V145 A9 9425

Rekomendasi laptop 3 juta selanjutnya adalah Lenovo V145. Laptop ini sudah didukung dengan prosesor AMD A9 yang membuatnya bisa diandalkan untuk komputasi harian pelajar maupun pekerja kantoran.

Prosesor tersebut di dukung dengan RAM 4GB dengan penyimpanan internal HDD 500GB serta kartu grafis AMD Radeon R3. Hal ini membuat Lenovo V145 menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Untuk bagian layar, laptop ini menggunakan layar 14 inci Anti-glare dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Baca juga:   4 Cara Mengecek Hardisk Laptop Lengkap

Buka cuma itu saja, Lenovo V145 ini juga di lengkapi baterai yang bisa bertahan sampai dengan 5 jam dalam satu kali pengisian baterai. Laptop ini juga cocok untuk di bawa bepergian karena beratnya cuma sekitar 1,5 kg yang tergolong ringan.

3. ASUS A407MA

Asus A407MA merupakan kombinasi sempurna antara kinerja, desain dan harga. Meskipun harganya cuma 3 jutaan saja, namun laptop ini sudah di bekali dengan prosesor Intel Pentium terbaru yang di dukung dengan RAM 4GB.

Bukan cuma itu saja, A407 ini juga di lengkapi penyimpanan ganda yang menggabungkan antara SSD super cepat dan HDD dengan kapasitas besar. Laptop ini sangat mumpuni untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.

Laptop Asus A407 ini juga sudah di lengkapi dengan sidik jari untuk login dengan cepat dan mudah. Dengan adanya fungsi pengenalan 306 derajat juga membuat akurasi pemindahan semakin tinggi, bahkan ketika tangan Anda basah sekalipun.

Baca juga:   4 Cara Ngeprint di Laptop: Mudah dan Cepat

4. Lenovo IdeaPad 330 14IGM 5LID

Laptop 3 juta terakhir yang kami rekomendasikan adalah Lenovo IdeaPad 330 14IGM 5LID. Laptop ini mempunyai desain yang ergonomis dengan lapisan pelindung khusus yang membuatnya terlihat lebih premium.

Untuk sektor dapur pacu, Lenovo IdeaPad 330 ini di bekali dengan prosesor Intel Celeron N4000 dengan di dukung RAM 4GB serta penyimpanan HDD 500GB. Laptop ini bisa Anda andalkan untuk melakukan pengolahan dokumen sampai dengan bermain game ringan.

Selain itu, dengan adanya Dolby Audio pada laptop ini, mendengarkan musik atau pun menonton video akan semakin seru. Laptop ini juga memiliki baterai yang cukup awet, yang mana bisa bertahan sampai 6 jam.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi laptop 3 jutaan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli. Laptop dengan harga tiga juta memang cukup nanggung, dengan menambahkan 1 juta Anda bisa mendapat laptop dengan spek yang jauh lebih bagus.

Related Articles

Back to top button