Aplikasi

5 Aplikasi Cetak Foto Terbaik untuk Laptop dan PC

Sekarang ini kita sudah bisa mencetak foto dengan berbagai ukuran secara mandiri. Dengan bermodalkan kamera, printer, dan aplikasi cetak foto Anda sudah bisa mencetak foto untuk berbagai ukuran dengan mudah dan cepat.

Aplikasi cetak foto sebenarnya termasuk dalam kategori aplikasi edit foto dan penampil gambar. Alasannya karena aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit foto. Untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus, editing ini memang dibutuhkan.

Aplikasi Cetak Foto Laptop PC

Untuk mencetak foto dalam berbagai ukuran, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi edit foto dengan harga yang mahal dan fitur mengesankan. Cukup dengan aplikasi cetak foto gratisan berikut ini Anda bisa membuat foto yang siap dicetak.

1. Paint.NET

Paint.NET merupakan sebuah aplikasi editing foto yang berjalan di sistem operasi Windows. Aplikasi ini memiliki desain yang sangat sederhana dan mudah di pakai untuk pemula sekalipun. Tidak ada tampilan yang terbuang sia-sia, yang ada hanya fitur-fitur untuk membuat dan cetak foto di berbagai ukuran.

Baca juga:   Cara Menghapus Video di TikTok Paling Mudah Android dan iOS

Fitur di aplikasi ini juga sederhana dan hanya untuk kegiatan editing simpel saja. Aplikasi ini juga bisa berjalan di komputer dengan spesifikasi rendah. Di Paint.NET Anda bisa memilih jenis kertas seperti Glossy, Matte, dan lain-lain.

2. PhotoScape

Photoscape merupakan salah satu aplikasi cetak foto di laptop dan PC yang bisa menampilkan foto dalam berbagai format. Selain mengedit foto untuk dicetak, Anda juga bisa membuat slideshow, mengelola foto, dan melakukan editing sederhana di aplikasi ini.

Kelebihan dari PhotoScape adalah adanya fitur untuk meningkatkan kualitas foto yang akan di cetak. Selain itu ada juga fitur Print dan Paper Print yang bisa membuat Anda mengedit foto yang akan dicetak untuk paspor, memilih ukuran foto, dan jenis kertas yang digunakan.

Baca juga:   Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di WA Orang Lain

3. Picasa

Picasa merupakan aplikasi editing foto buatan Google dan bisa di gunakan secara gratis oleh Windows. Aplikasi ini sering di gunakan untuk mengelola foto di komputer, manajemen gambar, dan membuat daftar foto sesuai tema.

Aplikasi ini sangat ringan dan cocok di pakai pada komputer dengan spesifikasi rendah. Picasa bisa Anda pakai untuk membuat slideshow dan menyediakan berbagai ukuran foto untuk cetak. Sampai sekarang masih banyak orang yang memanfaatkan aplikasi ini.

4. Easy Photo Print

Easy Photo Print merupakan aplikasi khusus untuk melakukan pengeditan foto yang akan di cetak. Aplikasi ini memiliki interfaces yang sederhana dan sangat mudah di pakai dengan berbagai fitur untuk melakukan editing foto sederhana.

Anda bisa melihat dengan jelas fitur-fitur editing foto sebelum di cetak di menu utama. Dengan aplikasi Easy Photo Print ini Anda bisa mengatur ulang foto yang akan di cetak mulai dari pemilihan ukuran, jenis kertas, pemotongan dan penggabungan, sampai dengan pewarnaan ulang.

Baca juga:   Snack Video Uptodown: Mengunduh Selain Dari Play Store

5. PIXLR

Selain bisa Anda pakai di sistem operasi Windows, PIXLR ini merupakan aplikasi edit foto yang juga bisa berjalan pada sistem operasi Mac Os. PIXLR ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah di gunakan.

PIXLR termasuk jenis aplikasi editing foto yang bisa Anda pakai secara online lewat Browser. Bukan cuma itu saja, Anda juga bisa menggunakan template desain yang keren dan tidak membosankan. Aplikasi ini sangat cocok untuk pemula yang ingin cetak foto dalam berbagai ukuran.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi cetak foto terbaik di laptop dan PC yang bisa Anda gunakan. Dengan aplikasi-aplikasi di atas Anda bisa membuat foto yang siap cetak dalam berbagai ukuran.

Related Articles

Back to top button