Aplikasi

5 Aplikasi Design Grafis Android Terbaik, Cocok untuk Pemula!

Untuk membuat desain grafis yang keren dan menarik, sekarang kita sudah bisa melakukannya lewat Android. Sudah ada banyak aplikasi design grafis Android yang bisa digunakan secara gratis untuk membuat desain poster, banner, feed Instagram, dan info grafis dengan mudah dan cepat.

Meskipun cuma menggunakan aplikasi Android, namun hasil desain dari aplikasi-aplikasi tersebut tidak aklah dengan aplikasi design grafis di laptop atau PC. Ada banyak fitur keren yang bisa membuat desain buatan Anda menjadi lebih menarik.

Aplikasi Design Grafis Android Terbaik

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi design grafis Android terbaik untuk Anda. Jadi bagi Anda yang bingung mau desain pakai apa di Android, silahkan gunakan beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini.

1. Canva

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Canva, tentu Anda sudah tidak asing dengan aplikasi design yang satu ini. Canva bisa membuat desain Anda terlihat lebih profesional dan cocok digunkan untuk membuat logo, label, baner, kartu ucapan, dan masih banyak lagi.

Baca juga:   Cara Membuka File Rar di Android Tanpa Ribet

Di aplikasi ini juga sudah disediakan ribuan template siap pakai dengan desain yang keren dan menarik. Dengan bermodalkan ide yang kreatif, Anda bisa membuat sebuah karya yang indah dengan menggunakan tool-tool yang ada di Canva.

2. PicsArt

PicsArt merupakan salah satu aplikasi design grafis Android terbaik yang sangat cocok untuk pemula. Selain untuk menambahkan teks dan stiker, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk membuat desain yang keren. Tersedia brush tools yang bermacam-macam dan bisa Anda gunakan untuk membuat foto artistik.

Selain itu, tersedia juga berbagai macam efek keren yang bisa membantu Anda membuat desain sesuai kebutuhan. Di aplikasi ini Anda bisa mengatur tingkat kecerahan, opacity, blend, shadow dan color sehingga menghasilkan sebuah karya yang luar biasa.

Baca juga:   Cara Main Ome TV Server Luar Negeri Di PC, Lancar Bebas Gangguan

3. Snapseed

Bagi Anda yang ingin membuat desain grafis keren di Android, Snapseed merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan. Di aplikasi ini tersedia sampai dengan 29 tools dan filter yang bisa membuat desain dan foto Anda terlihat lebih menarik.

Tools yang ada di aplikasi ini sangat mumpuni untuk membuat foto menjadi lebih bagus. Bukan cuma itu saja, aplikasi ini juga mendukung banyak format file seperti JPG dan RAW. Sekarang Anda tidak perlu khawatir format file tidak didukung.

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi design grafis terbaik di Android, Snapseed ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Bahkan para selebgram juga memakai aplikasi ini untuk membuat foto yang aesthetic.

4. Lightroom CC

Rekomendasi aplikasi design grafis Android yang selanjutnya adalah Adobe Photoshop Lightroom CC. Dengan berbagai tools yang ada di Lightroom, Anda bisa membuat kreasi gambar yang keren dan menarik.

Baca juga:   Cara Membuat Power Point di HP

Dengan aplikasi ini Anda bisa memperbaiki gambar yang mempunyai pencahayaan kurang baik. Menggunakan aplikasi Lightroom CC akan membuat foto yang Anda miliki menjadi lebih menarik. Selain itu ada banyak fitur yang bisa membantu pengeditan Anda.

Bukan cuma itu saja, cara penggunaan Lightroom CC ini juga cukup mudah dan cocok untuk pemula. Jadi bagi and ayang baru belajar desain grafis, silahkan coba aplikasi ini.

5. AirBrush

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan adlaah AirBrush. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat gambar terlihat seperti profesional. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto sehingga terlihat lebih keren.

Beberapa contoh fitur dan filter yang ada di AirBrush adalah Perfect Skin, Whiten Teeth and Brighten Eyes, Slim, Lengthen, Reshape dan masih banyak lagi. Foto yang Anda edit di aplikasi ini akan terlihat lebih bersih.

Related Articles

Back to top button