Aplikasi

4 Aplikasi Merangkum Online Terbaik, Pelajar Wajib Coba!

Seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang ini banyak sekali cara mudah dan cepat yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah dalam hal merangkum, ada banyak aplikasi merangkum online yang bisa Anda gunakan untuk merangkum sebuah tulisan dengan cepat dan mudah.

Bagi Anda yang masih berstatus pelajar maupun mahasiswa dan malas untuk membaca teks di buku, aplikasi ini akan sangat berguna. Dengan aplikasi rangkum online, Anda tidak perlu membaca keseluruhan buku dan bisa dengan mudah mendapat inti dari materi di sebuah buku

Aplikasi Merangkum Online Terbaik

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan rekomendasi aplikasi merangkum online terbaik yang bisa Anda gunakan. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk merangkum teks, buku, materi dengan mudah.

1. Resoomer

Aplikasi yang pertama kami rekomendasikan adalah Resoomer. Aplikasi merangkum ini sangat populer di kalangan mahasiswa dan pelajar yang sedang bersekolah. Karena dengan aplikasi ini mereka bisa meringkas teks, artikel maupun karya ilmiah dengan bahasa yang mudah di pahami.

Baca juga:   Canva Premium Free: Desain Konten Lebih Mudah

Salah satu kelebihan Resoomer adalah, Ada bisa memasukkan link website dari tulisan ingin Anda rangkum. Setelah itu aplikasi Resoomer akan menganalisis dan menampilkan hasil dari rangkuman kepada Anda.

Resomer memiliki dua versi, yaitu yang gratis dan berbayar. Untuk yang gratis, Anda hanya bisa meringkas tulisan dengan seperti artikel dan jurnal ilmiah yang memiliki maksimal 2000-5000 kata.

2. Text Summary

Text Summary merupakan salah satu aplikasi merangkum online terbaik yang bisa Anda gunakan. Lewat aplikasi ini Anda bisa merangkum sebuah teks ataupun artikel di website dan mendapat hasil ringkasan dalam bentuk PDF dan TXT. Menariknya disini, Anda bisa langsung membagikan hasil rangkuman ke sosial media.

Baca juga:   Cara Spam WA Tanpa Aplikasi : It Works

Keuntungan lain yang ditawarkan Text Summary adalah bisa digunakan secara gratis. Namun sayangnya tulisan yang bisa dirangkum masih terbatas. Untuk mendapat hasil rangkuman yang maksimal dengan jumlah karakter banyak, Anda bisa upgrade atau gunakan versi berbayar dari Text Summary.

3. Ringkaz

Aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Ringkaz, aplikasi ini bisa digunakan untuk merangkum secara otomatis. Beda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, Ringkaz ini hanya digunakan untuk merangkum teks mata pelajaran SAM seperti matematika, fisika, kimia, dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa mempermudah pelajar untuk memahami materi yang ada.

Dengan mengetahui inti dari materi yang diberikan, tentunya proses pembelajaran bisa dilakukan dengan lebih mudah. Mengetahui inti materi akan menghemat waktu Anda ketika belajar sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Bagi Anda yang ingin efisiensi waktu dalam belajar, aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan.

4. SMMRY

Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan untuk dipakai merangkum online adalah SMMRY. SMMRY adalah aplikasi peringkas tulisan baik itu tulisan artikel ataupun website. Dengan aplikasi ini Anda bisa memilih ingin meringkas teks menjadi beberapa kalimat. Yang menarik adalah, Anda bisa merangkum file dengan format TXT dan PDF yang mana sangat mudah untuk dibaca.

Baca juga:   Mudah! 5 Cara Unbanned Ome TV Ini Ampuh Pasti Berhasil

Untuk cara penggunaan aplikasi SMMRY juga sangat mudah. Cukup upload file teks yang ingin Anda rangum di website tersebut, atau Anda juga bisa pastekan URL artikel yang ingin di rangkum. Setelah itu klik tombol Summarize dan secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan hasil rangkuman yang terdiri dari beberapa kalimat sesuai keinginan.

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk merangkum online yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi di atas Anda bisa merangkum sebuah buku, materi, jurnal, maupun artikel di website dengan cepat dan mudah.

 

Related Articles

Back to top button