GadgetTeknologi

3 Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke iPhone Dengan Mudah

Kontak atau nomor hp memang merupakan data yang sangat penting bagi seorang yang menggunakan smartphone. Meski kita telah berganti android lain ataupun iPhone kita tetap mengharapkan kontak tersebut bisa kita miliki. Cara pindah kontak dari android ke iPhone yang terkenal sulit ternyata ada cara tersendiri agar proses pemindahan menjadi mudah.

Sekarang ini banyak orang yang bingung bagaimana cara memindahkan kontak dari android ke iPhone. Hal tersebut karena saking banyaknya pengguna android yang upgrade ke iPhone. Dan masih banyak pertanyaan yang berkeliaran tentang apa mungkin bisa kontak dari android di pindah ke iPhone? jawabannya adalah bisa dan itu sangat mudah untuk dipraktikkan.

Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke iPhone

Pada artikel kali ini kita akan menjawab kebingungan anda tentang cara pindah kontak dari android ke iPhone. pemindahan kontak dapat kita lakukan pada sistem operasi iOS 10 maupun sistem operasi terdahulu. Di bawah ini beberapa cara memindahkan kontak dari android ke iPhone yang dapat dilakukan.

Baca juga:   Cara Mengubah Tulisan di HP Android Tanpa Aplikasi

1. Menyinkronkan Akun Gmail

Cara paling mudah untuk memindahkan kontak dari android ke iPhone yaitu dengan menggunakan fitur sinkronisasi yang sudah sering digunakan dan di kenal di berbagai smartphone.

Anda bisa melakukan pemindahan kontak dari android ke iPhone anda harus menyinkronkan kontak yang ada pada perangkat android ke dalam akun gmail. Dengan hal ini anda harus benar-benar memastikan terlebih dahulu pengaturan yang sudah aktif.

Cara memindahkan kontak dari android ke iPhone akan sangat mudah dilakukan bagi anda yang sudah terbiasa melakukan sinkronisasi. Anda hanya perlu menyambungkan akun gmail ke perangkat iPhone anda dengan melaui setting kemudian mail, contacts, calendar kemudian gmail.

Nah setelah perangkat iPhone anda terhubung dengan akun gmail tahap selanjutnya anda dapat memilih sinkronisasi jenis data penting apa saja yang berada pada akun gmail anda. Dengan demikian iPhone akan langsung melakukan sinkronisasi dan kontak anda akan segera muncul di dalam iPhone anda.

Baca juga:   Cara Membersihkan Memori Hp Oppo A3S: Penyimpanan Jadi Lega

2. Dengan Membuat File VCF

Cara memindahkan kontak android ke iPhone yang kedua yaitu dengan membuat file VCF. Cara ini sangat cocok untuk anda yang tidak begitu menyukai data pribadi yang harus berada di penyimpanan awan.

Dan bagi anda yang dulunya sering memindahkan kontak di handphone sebelum adanya smartphone tidak akan susah lagi untuk dilakukan. Dibawah ini cara membuat file VCF dan kemudian dipindahkan ke iPhone .

  • Pada perangkat android anda harus masuk ke aplikasi contacts
  • Tekan pilihan menu titik tiga di bagian pojok kanan atas kemudian pilihlah import/eksport
  • Kemudian pilihlah export to vcf dan file anda akan tersimpan otomatis pada perangkat
  • Kirim file vcf yang telah anda buat ke iPhone dengan menggunakan email
  • Tahap terakhir yaitu dengan membuka file vcf dan kontak anda akan langsung muncul pada iPhone.
Baca juga:   Cаrа Menjual dan Membeli NFT dі OpenSea

3. Menggunakan Aplikasi Move To iOS

Aplikasi move to iOS ini memiliki fungsi untuk bisa memindahkan data yang terdapat pada perangkat android seperti kontak, foto dan juga dokumen. Simak langkah di bawah ini untuk anda yang ingin memindahkan kontak dan juga dokumen lainnya dari android ke iPhone.

  • Pertama bukalah aplikasi playstore dan kemudian download aplikasi move to iOS
  • Setelah di download kemudian bukalah aplikasi tersebut di andorid anda
  • Kemudian nyalakan iPhone untuk yang pertama dan pilih move data from android
  • Masukan Pin yang ada pada iPhone ke Aplikasi move to iOS
  • Secara otomatis kedua perangkat akan saling terhubung dan melakukan transfer semua data dan dokumen

Demikian 3 cara pindah kontak dari Android ke iPhone yang dapat anda coba. Setiap cara yang sudah disampaikan memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, sehingga anda bisa menggunakan cara yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan anda.

Related Articles

Back to top button