AplikasiEntertainment

Mudahnya Cara Mencari Film Di Telegram Pakai Smartphone

Telegram adalah aplikasi untuk mengirim dan menerima pesan berupa teks, gambar, dan video. Namun, tahukah kalau pengguna juga bisa menonton film melalui aplikasi ini? Cara mencari film di Telegram bisa dilakukan dengan mudah pakai smartphone

Enaknya lagi, pengguna bisa melihat film di Telegram secara gratis. Cukup mengunduh judul film yang diinginkan, maka sudah bisa langsung menontonnya. Berikut akan dijelaskan tentang cara menggunakan Telegram untuk mencari dan menonton film. 

4 Cara Mencari Film di Telegram yang Mudah

Aplikasi Telegram memungkinkan penggunanya menonton banyak film terkenal dari berbagai negara. Pengguna bahkan bisa memilih film yang sudah dilengkapi dengan sub titel bahasa Indonesia. Jika ingin tahu, simak caranya pada penjelasan berikut ini. 

1. Cara Mencari Film di Telegram Menggunakan Android

Menonton film di Telegram dapat menggunakan berbagai tipe Android. Apabila belum memiliki Telegram, pemilik bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis lewat Google Play Store. Pastikan memori Android cukup untuk memasang aplikasi Telegram. 

Baca juga:   Aplikasi Editing Suara Layak Coba, Bikin Suara Makin Merdu

Adapun cara mencari film di Telegram menggunakan Android adalah sebagai berikut:

  • Masuklah ke aplikasi Telegram yang telah diunduh dan pasang di Android.
  • Buatlah akun Telegram dengan menggunakan nomor telepon yang biasa digunakan. 
  • Setelah masuk ke aplikasi, silakan mencari saluran di Telegram yang memiliki film yang ingin ditonton. Caranya dengan mengklik ikon kaca pembesar di pojok kanan layar. Akan muncul bilah bertuliskan “Cari”.
  • Langsung ketik kata kunci jenis film, misalnya “Film Korea”. Maka akan muncul beberapa tautan drakor yang ada di Telegram.
  • Pilih salah satu saluran kemudian mulailah mencari film berdasarkan judulnya. 
  • Klik tanda titik tiga di pojok kanan layar, lalu pilih menu “Search” untuk mencari judul film. Silakan ketik judul film pada kolom yang tersedia.
  • Selanjutnya akan muncul hasil pencarian berupa file berdasarkan judul film yang telah diketik. Agar bisa menontonnya, pengguna harus mengklik file tersebut.
Baca juga:   Daftar Film Indonesia yang Mendunia, Membanggakan

2. Cara Menonton Film Gratis di Telegram Menggunakan iPhone

Pengguna iPhone juga bisa menonton film secara gratis di Telegram menggunakan perangkatnya. Inilah langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  • Bukalah aplikasi Telegram yang ada di iPhone. Jika pada perangkat belum terdapat aplikasi ini, maka lakukan pengunduhan terlebih dahulu lewat AppStore.
  • Setelah Telegram terpasang di iPhone, bukalah aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor telepon.
  • Pilih menu “Search” berupa ikon kaca pembesar dan letaknya di kanan atas layar.
  • Klik ikon tersebut kemudian tulislah jenis film yang ingin ditonton. Jika mengetik “Film Indonesia”, maka akan muncul beberapa saluran yang memiliki koleksi film Indonesia terbaik.
  • Klik salah satu saluran dan tekan menu “Join” untuk bergabung dengan saluran tersebut. 
  • Carilah judul film yang dikehendaki dengan cara scrolling layar dari atas ke bawah. Cara lainnya bisa dengan menekan tanda titik tiga yang terletak di bagian kanan atas layar dan klik “Search”.
  • Tulis judul film yang dicari. Setelah muncul, silahkan klik untuk memutarnya pada perangkat iPhone.
Baca juga:   Cara Hapus Akun Telegram Langsung dari Aplikasi di Android Atapun Komputer

Selain menonton secara langsung, pengguna juga dapat mengunduh film dan menyimpannya di Galeri. Ikuti caranya pada penjelasan di bawah ini.

3. Cara Mengunduh Film di Telegram Melalui Smartphone

Telegram memungkinkan penggunanya untuk mengunduh film dan menyimpannya pada galeri. Mengunduh file bisa menghemat kuota karena pemilik smartphone bisa menonton tanpa harus masuk aplikasi Telegram. Bagaimana cara mengunduhnya dari Telegram?

Langkah awalnya sama dengan ketika mencari film di aplikasi ini. Setelah menemukan, misalnya anime sub Indo, putarlah film tersebut. Klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan layar, lalu pilih menu “Save to Gallery.”

Biarkan saja hingga proses pengunduhan selesai. Terakhir, periksalah galeri smartphone untuk memastikan file film telah tersimpan secara otomatis. 

Mudah sekali bukan, cara mencari film di Telegram dan menyimpannya di smartphone? Setelah ini tentu pengguna bisa menonton banyak film secara gratis. 

 

Related Articles

Back to top button