AplikasiGadgetTeknologi

Cara Mengecilkan Ukuran RAR di HP Android

RAR adalah salah satu format file arsip yang paling populer di dunia. Format ini digunakan untuk mengompres file dan folder agar dapat dikirim melalui email atau diunggah ke internet lebih cepat. Namun, kadang-kadang ukuran RAR mungkin terlalu besar untuk dikirim atau diunggah ke internet. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengikuti beberapa cara mengecilkan ukuran RAR di Android Anda menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

  1. Menggunakan Aplikasi RAR for Android

Langkah pertama adalah dengan menggunakan aplikasi RAR for Android. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengompres dan mengekstrak file RAR di perangkat Android Anda. Untuk mengecilkan ukuran RAR,

  • buka aplikasi RAR for Android dan pilih file RAR yang ingin Anda kompres.
  • Tekan dan tahan file RAR tersebut,
  • Kemudian pilih opsi “Tambahkan ke Arsip”.
  • Setelah itu, Anda dapat memilih opsi “Kompresi” untuk mengecilkan ukuran file RAR tersebut.
  1. Menggunakan Aplikasi ZArchiver
Baca juga:   Cara Root Android Tanpa PC Paling Mudah Kurang dari 10 Menit

Aplikasi ZArchiver adalah aplikasi arsip yang kuat dan canggih untuk perangkat Android. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengompres dan mengekstrak file RAR, ZIP, dan format arsip lainnya. Untuk mengecilkan ukuran RAR, buka aplikasi ZArchiver dan pilih file RAR yang ingin Anda kompres. Tekan dan tahan file RAR tersebut, kemudian pilih opsi “Kompresi”. Anda dapat memilih opsi “Normal” atau “Tinggi” untuk mengecilkan ukuran file RAR tersebut.

  1. Menggunakan Aplikasi WinZip

Aplikasi WinZip adalah aplikasi arsip populer yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengompres dan mengekstrak file RAR, ZIP, dan format arsip lainnya. Untuk mengecilkan ukuran RAR,

  • buka aplikasi WinZip dan pilih file RAR yang ingin Anda kompres.
  • Tekan dan tahan file RAR tersebut, kemudian pilih opsi “Kompresi”.
  • Anda dapat memilih opsi “Normal” atau “Tinggi” untuk mengecilkan ukuran file RAR tersebut.
Baca juga:   Cara Install TWRP di Semua Android Tanpa Komputer

Itulah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengecilkan ukuran RAR di perangkat Android Anda. Pastikan Anda menggunakan aplikasi yang terpercaya dan aman untuk menghindari kerusakan file atau risiko keamanan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

Related Articles

Back to top button