AplikasiTeknologi

2 Cara Menghilangkan Background Di Photoshop Dengan Mudah

Photoshop adalah suatu aplikasi editing foto yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Banyak fitur yang disediakan di dalam aplikasi ini. Salah satunya fitur cara menghilangkan background di Photoshop yang sering dicari oleh para pengguna pemula.

Selain menghilangkan background, Photoshop juga bisa mengatur latar menjadi warna lain. Hal ini tentu menjadi hal yang sangat bermanfaat untuk para pengguna. Selain fitur yang lengkap penggunaannya juga sangat mudah.

Namun demikian masih banyak orang yang belum mengetahui fitur apa saja yang ada di dalam Photoshop. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur yang cocok untuk dicoba oleh pemula salah satunya cara menghilangkan background foto di Photoshop.

Cara Menghilangkan Background di Photoshop

Bagi anda yang belum mengetahui cara menghilangkan background Photoshop, ada banyak cara yang dapat anda lakukan, tapi kami telah merangkum menjadi 2 cara yang lebih mudah. Simak penjelasan singkat di bawah ini:

1. Menghapus Background Dengan Fitur Quick Action

Quick action adalah metode paling cepat untuk menghilangkan latar belakang foto di aplikasi Photoshop. Namun, fitur ini baru muncul pada Photoshop versi 2021 dengan langganan Creative Cloud. Bisa dibilang fitur quick action sangat simple dan efisien untuk menghapus background.

Baca juga:   Fungsi Utama Aplikasi Scan Barcode BPOM

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka foto di Photoshop, lalu klik kanan layer background dan klik “Duplicate Layer”.
  • Setelah itu akan ada kotak dialog yang muncul, beri nama layer baru anda dengan klik OK. Klik ikon gambar mata yang ada di sebelah kiri layer asli untuk mematikan layer.
  • Selanjutnya, Pastikan “Properties”-mu tetap terbuka dengan menuju ke Window > Properties. Pastikan fitur tersebut sudah di centang.
  • Di panel Layers, anda klik layer baru. Kemudian yang ada pada panel Properties yang secara default berada di atas panel Layers, kemudian klik tombol Remove Background yang berada di bawah quick action.

2. Menggunakan plugin Removebg

  • Pertama download extension plugin Removebg di laman Adobe Exchange.
  • Lalu masukkan API key yang tertera di removebg.
  • Setelah itu masuk ke removebg dan klik opsi menu di windows dropdown menu
  • Terakhir, Klik remove background.
Baca juga:   Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Demikian 2 cara menghilangkan background Photoshop yang dapat anda lakukan, cara tersebut sangat mudah, dan bahkan dapat dilakukan untuk seorang pemula sekalipun. Tetapi tanpa adanya jaringan internet yang stabil, maka fitur ini tidak bisa digunakan. Selain bisa menghapus foto juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan background putih di Photoshop.

Related Articles

Back to top button