Teknologi

7+ Cara Menonaktifkan Shopee Paylater Tanpa Hapus Akun

Sebagian besar dari kita pasti pernah terganggu kan dengan notifikasi shopee yang seakan tidak pernah berhenti. Terlebih buat yang sudah pernah mengaktifkan paylater. Lalu bagaimana cara menonaktifkan shopee paylater jika tidak digunakan?

Mengingat Spaylater merupakan layanan dari Shopee, tentu tidak selamanya fitur tersebut yang di inginkan oleh pengguna. Pasalnya, saat ini banyak yang menilai aplikasi paylater membuat mereka menjadi lebih konsumtif.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, mereka cenderung membeli produk tidak berdasarkan kebutuhan. Inilah yang terkesan sia-sia karena apa yang telah dibeli tidak terlalu penting dan bisa membebani keuangan di kemudian hari.

Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Sebenarnya cara menonaktifkan shopee paylater tidak terlalu sulit. Namun sebelumnya pastikan tujuan kamu benar, jangan harap bisa menonaktifkanya saat memiliki tagihan yang harus dibayar.

Kebanyakan dari pengguna pasti ingin menonaktifkan fitur paylater karena peduli akan keuangan. Pasalnya, secara tidak langsung ini akan berdampak pada pola keuangan yang memberatkan. Nah, bagi kalian yang ingin menonaktifkan shopee paylater, berikut langkah-langkahnya:

  • Login ke aplikasi shopee
  • Pilih menu shopee paylater
  • Kemudian pilih pengaturan
  • Lalu buka syarat dan ketentuan paylater
  • Scroll ke bawah, lalu catat kontak shopee di [email protected] atau di nomor (021) 80604253
  • Hubungi pihak shopee terkait menonaktifkan shopee paylater
  • Tunggu sampai proses disetujui
Baca juga:   Cara Install Aplikasi Format APK Paling Mudah di Android

Pada tahap ini, cara menghapus shopee paylater tanpa hapus akun memang tidak bisa secara langsung melaui aplikasi. Namun dalam beberapa kasus, limit akan hilang setelah permintaan terkonfirmasi.

Bagaimana Cara Hapus Shopee Paylater?

Meskipun ini merupakan fitur yang terbatas bagi sebagian user, namun kita tidak bisa menghapus shopee paylater sendiri kecuali menonaktifkan akun shopee.

Namun karena penasaran, sebelumnya kita coba chat langsung dengan customer service shopee. Sambutanya memang baik, tapi intinya mereka menyarankan menggunakan metode pembayaan lain yang tersedia, dan tidak perlu kawatir jika shopee paylater tidak digunakan.

Dalam kasus ini konteksnya menghapus ya, yang artinya tidak ada fitur paylater di akun shopee kita. hal ini tentu berbeda jika kita ingin menonaktifkan limit shopee paylater.

Syarat Menonaktifkan Shopee Paylater

Seperti yang sudah kita jelaskan, cara menonaktifkan shopee paylater bisa di artikan menghilangkan limit kredit, tapi fiturnya masih ada. Pasalnya, secara umum kita tidak bisa menonaktifkan secara penuh fitur ini.

Baca juga:   Cara Kirim Pulsa Tri ke Sesama Tri dan Operator Lainnya

Nah, untuk melakukan ini tentu memiliki syarat-syarat tersendiri. Berikut ini beberapa syarat untuk menonaktifkan shopee paylater:

1. Tidak Memiliki Tagihan

Tidak memiliki tagihan merupakan syarat mutlak bagi kalian yang ingin menghapus limit paylater. Alasanya simpel, hutang ya tetap hutang, bayar dulu baru keluar. Tidak sedikit pengguna shopee yang sudah menggunakan paylater ingin menghapusnya.

Alasanya bukan karena tidak ingin menggunakan, tapi ingin kabur dari kenyataan. Ini tentu menjadi tanggung jawab masing-masing ya, pastikan kamu lunas dan lakukan step by step seperti di atas.

2. Menyiapkan Alasan yang Tepat

Kenapa kita seakan di paksa memakai shopee paylater? Berdasarkan pengalaman saat meghubung cs shopee, mereka berulang kali menanyakan alasan penghapusan shopee paylater. Jadi sebelum kamu mengajukan sendiri, pastikan sudah meyiapkan alasanya ya.

Pasalnya, keputusan akhir tentu akan berpengaruh dengan alasan yang kamu sampaikan. Akan lebih bagus jika kamu memiliki pengalaman buruk menggunakan spaylater.

3. Tidak Memakai Spaylater 3 Bulan Terakhir

Untuk menonaktifkan shopee paylater selanjutnya yaitu tidak menggunakanya dalam jangka waktu lama. Alasan ini untuk meyakinkan cs shopee bahwasanya fitur ini tidak berguna buat kamu.

Akan lebih baik jika tidak ada proses transaksi yang tercatat semalam 6 bulan terakhir, pasti bisa menjadi pertimbangan yang memungkinkan untuk menghapus limit spaylater.

Baca juga:   Cara Membuat Barcode Lebih Cepat, Mudah dan Gratis

Nah, itulah beberapa cara menonaktifkan paylater yang bisa kamu ikuti. Pasalnya, ini berdasarkan pengalaman pribadi, jadi jika ada yang mengklaim menemkan cara menonaktifkan paylater tanpa hapus akun itu bukan tidak mungkin. Asalkan yang terhapus adalah limit kreditnya.

Alasan Kenapa Harus Hapus Spaylater

Mungkin secara fungsi fitur bayar nanti sangat membantu buat sebagian kalangan. Namun apakah kamu tahu kalo ini akan menjadi kebiasaan buruk? Mereka yang sudah terbiasa dengan shopee paylater cenderung akan merasakan tertekan.

Pasalnya, mereka akan sadar kerja keras selama satu bulan mungkin akan sia-sia saat tagihan menghatui. Meskipun sadar, akan tetapi mereka akan sulit mengindar karena sudah menjadi habbit.

Kebiasaan inilah yang akan mengkesampingkan kebutuhan, dan dampaknya kamu akan mengalami ke gagalan dalam mengelola keuangan secara optimal.

Dalam situasi ini, perlahan kalian akan merasakan kesulitan ekonomi. Maka dari itu, berusahalah jadi seorang cashman, dan bedakan kebutuhan dengan keinginan, karena keinginan akan tumbuh melampaui kemampuanmu sendiri.

Bagaimana menurutmu, apakah sependapat? Sejak artikel ini di tulis memang belum ada cara menonaktifkan shopee paylater langsung dari aplikasi. Tapi tidak menutup kemungkinan pihak shopee akan membebaskan pengguna dalam memilih fitur yang tepat.

Related Articles

Back to top button