Gaming

4 Game Untuk PC, Spek Sedang, Aman Bagi kinerja PC

Sebelum zaman ponsel pintar, bermain game pasti menggunakan komputer, atau yang sekarang dikenal PC. Game untuk PC sama seperti android, juga memiliki spek agar kompatibel dan sapat berjalan dengan mulus.

Meski demikian, ada beberapa game yang memang dirancang untuk bisa digunakan di PC ber-spek sedang atau bahkan rendah.

4 Game Untuk PC, Memiliki Spesifikasi Rendah, Tetapi Tetap Seru Untuk Dimainkan

Dengan semakin canggihnya tehnologi, game pun semakin kompleks, mulai dari cerita, kualitas grafis seperti Game PC PUBG New State, atau gameplay yang menarik.

Meskipun demikian, banyak game yang tetap digemari walau kualitasnya biasa-biasa saja. Hal lain yang menarik dari sebuah game adalah, fitur mabar (main bareng) yang hanya dapat dilakukan secara online.

Walau tak menutup kemungkinan, game offline pun akan digemari. Sebuah game PC dikatakan ringan apabila berada di kisaran RAM 2 GB sampai 4 GB. Berikut beberapa game untuk PC yang tidak memerlukan spek tinggi:

Baca juga:   Rekomendasi Headset gaming Murah Spesifikasi Unggul

Baca juga: Game Gratis Laptop, 100% Free Download

1. Minecraft

minecraft
Minecraft

Minecraft merupakan game lawas yang dirilis tahun 2011, namun hingga saat ini masih memiliki penggemar setia. Game ini dapat dimainkan sendirian atau disetting multiplayer.

Minecraft merupakan game sandbox, dimana pemainnya dapat membangun apapun yang diinginkan. Memainkan gameplay Minecraft tidak memerlukan kecepatan, ketepatan, atau keahlian khusus lainnya.

Gamers hanya perlu memahami kontrol dasar juga fungsi dari berbagai alat dan material yang digunakan. Berikut spek PC untuk game ini, prosessor Intel Core i5-4690, 3.5GHz, AMD A10-7800, dan APU 3.5 GHz.

Untuk graphic cardnya GeForce 700 Series, AMD Radeon Rx 200 Series. Operating sistem Windows 10, RAM 4 GB, dan storage: 4 GB.

2. Grand Theft Auto: San Andreas

GTA San Andreas
GTA

Game ini adalah game paling legendaris dan ikonik yang pernah ada. Gameplay dengan plot gangster ala Amerika ini merupakan salah satu game pioner untuk game open world.

Gamers akan berperan sebagai Carl Johnson (CJ) yang berusaha mengontrol konflik antar geng. Untuk dapat melakukannya, Gamers perlu menyusun strategi, menjalankan misi atau sekadar berpetualang.

Baca juga:   Kode Redeem Genshin Impact Februari: Bertabur Primogem

Spek PC yang diperlukan untuk game ini adalah, prosessor Pentium III  1Ghz atau AMD Athlon Processor. Dengan 64MB Graphic Card, dan operating sistem Microsoft Windows 2000/XP. RAM yang diperlukan cukup kecil, hanya 256MB, dan storage 3,6GB.

3. Stardew Valley

Stardew Valley
Stardew Valley

Apabila Gamers tertarik bermain farming simulator, dapat mencoba Stardew Valley. Gameplay ini cukup santai, memiliki fitur yang banyak, dan grafis yang unik. Game ini  sangat digemari, sekitar 30 ribu Gamers memainkannya setiap bulan.

Spek PC yang diperlukan untuk game ini yaitu, 2 Ghz CPU, dan 256 mb Graphic Card. untuk operating sistemnya, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, atau Windows 10. RAM yang diperlukan  2 GB, dengan storage 500 MB.

Baca juga: 6 Cara Download Game di Laptop, Cepat dan Mudah

Baca juga:   Wajib Tahu! Spesifikasi Paket PC Gaming Murah 2021

4. VALORANT

VALORANT
VALORANT

Game dirilis bulan Juni 2020 lalu, dan tidak memerlukan spek PC yang tinggi. Popularitasnya perlahan mulai menyaingi game lain dengan grafis dan gameplay lebih menarik dari genre yang sama.

Mungkin salah satu alasannya, karena game ini free to play atau gratis. Spek PC yang diperlukan untuk game ini yaitu: prosessor Intel i3-370M, dengan graphic card Intel HD 3000.

Operating sistemnya Windows 7, Windows 8, Windows 10, dengan 64-bit. RAM yang diperlukan  4 GB, dan storage 4-5 GB.

Bagaimana, apa salah satu dari game di atas ada yang cocok dengan spek PC Gamers? Mengingat game-game tersebut sangat populer, ada baiknya Gamers mencobanya terlebih dahulu.

Meski dari judul dan review sekilas kurang menyakinkan, tentu ada alasannya mengapa game-game tersebut tetap eksis hingga saat ini, bukan?

Game untuk PC yang bagus memang tak melulu mengenai spesifikasi tinggi. Ada banyak game lawas yang tak lekang oleh waktu, karena idenya yang memang sesuai dengan sifat dasar manusia.

Related Articles

Back to top button