Aplikasi

Jam Upload TikTok Agar FYP: Auto Populer

Siapa, sih, yang tidak mengenal TikTok? Hampir semua pengguna internet mengetahui media sosial dengan konten video pendek ini. Sayangnya, tidak semuanya tahu jam upload TikTok agar FYP dan menjadi populer.

FYP (For Your Page) adalah sejumlah rekomendasi konten yang akan tampil di awal, ketika pengguna membuka aplikasi ini. Nyatanya, berada di FYP ini meningkatkan potensi konten tersebut meraih viewers banyak dan menjadi viral.

7 Jam Upload TikTok Agar FYP

Sebagai konten kreator, Anda harus memahami prime time atau jam posting TikTok biar FYP. Pada dasarnya, waktu posting yang paling tepat ini umumnya berdasarkan waktu senggang yang digunakan pengguna untuk scrolling, seperti berikut ini.

Baca juga:   5 Aplikasi Rekam Suara Android Terbaik: Hasil Jernih dan Memuaskan!

1. Jadwal Prime Time Minggu

Pada dasarnya, hari Minggu berpotensi untuk membuat konten menjadi FYP. Pasalnya, pada hari ini hampir semua orang libur. Jadi, kesempatan mereka untuk scrolling TikTok juga tinggi. 

Meskipun demikian, tetap ada jam yang bagus untuk upload TikTok agar FYP di hari minggu. Di antaranya adalah pukul 07.00 hingga 11.00. Selanjutnya di siang hingga malam adalah 16.00 sampai 21.00.

2. Waktu Mengunggah Konten di Hari Senin

Selanjutnya, untuk hari senin, waktunya tentu berbeda, mengingat kebanyakan pengguna sedang bekerja. Jadi, jadwal posting konten sebaiknya bergeser ke 12.00 sampai 13.00, yaitu bertepatan pada jam makan siang.

3. Prime Time Hari Selasa

Biasanya, hari selasa juga masih merupakan waktu sibuk bagi yang bekerja di kantor. Jadi, Anda sebaiknya mengunggah konten TikTok pada pukul 15.00-16.00. Adapun untuk malam, prime time-nya adalah pukul 19.00 – 21.00.

Baca juga:   Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di WA Orang Lain

4. Jam Upload TikTok Agar FYP di Hari Rabu

Keempat, untuk hari Rabu, biasanya orang sudah mulai santai dan fleksibel soal waktu. Jadi, Anda bisa posting konten pada waktu antara 11.00 hingga 13.00. Untuk malam hari adalah 20.00-21.00.

5. Mengunggah Konten di Hari Kamis

Prime time hari Kamis cukup panjang. Anda bisa mulai mengunggah konten pada pukul 12.00 hingga 16.00. Bisa juga pukul 19.00 sampai 21.00.

6. Waktu Utama Untuk FYP di Hari Jumat

Di Hari Jumat, waktu yang tepat untuk posting adalah antara 11.00 – 12.00. Adapun di malam hari sedikit longgar, yaitu 19.00 – 21.00.

7. Jadwal Posting Hari Sabtu

Memasuki akhir pekan, beberapa orang sudah mulai ada yang libur. Oleh sebab itu, jam prime time hari ini adalah 09.00 hingga 11.00. Pada malam hari adalah 18.00 sampai 21.00.

Jam Upload TikTok Agar FYP Bukan yang Utama

Meskipun memegang peranan penting, jadwal upload bukanlah hal utama dalam membuat konten menjadi FYP. Masih ada faktor lain yang bisa membuat konten muncul di layar utama. 

Baca juga:   Aplikasi Untuk Mendesain Rumah Untuk Android dan iOS

Beberapa faktor pendukung FYP selain jam posting adalah:

  • Membuat konten yang menarik dan mengundang orang untuk berinteraksi.
  • Melakukan optimasi konten melalui penggunaan hashtag, musik, dan caption yang relevan.
  • Selalu membuat konten yang mengikuti trend, sehingga unggahan berpotensi turut viral.
  • Melakukan kolaborasi dengan TikTokers lainnya yang sudah lebih dahulu terkenal.

Tidak ada salahnya melakukan riset mengenai jenis konten apa yang banyak penggemarnya. Menggunakan hashtag yang tepat juga akan memudahkan konten tersebut masuk ke halaman pertama ketika pengguna mengakses TikTok.

Jadi, kombinasi antara jam upload TikTok agar FYP dan optimasi konten akan membuat postingan masuk ke FYP. Apabila konsisten melakukannya, Followers dan like akan segera meningkat dan akun menjadi auto populer, bahkan berpotensi viral.

Related Articles

Back to top button