Komputer

5 Jenis Powerbank Laptop Recommended

Ingin menyelesaikan pekerjaan di luar ruang, namun baterai habis dan tidak menemukan stop kontak? Atasi dengan menggunakan powerbank laptop.

Bukan hanya smartphone, kini powerbank juga tersedia untuk perangkat laptop. Fungsi dan bentuknya hampir sama, yang membedakan adalah kapasitas pengisian. Untuk laptop tentu daya yang tersimpan jauh lebih besar.

Jenis Powerbank Laptop Recommended

Laptop membutuhkan daya yang cukup besar untuk menghidupkan mesin maupun semua perangkat yang ada di dalamnya. Powerbank laptop tersedia dalam berbagai kapasitas.

Selain itu, bentuk input listrik pada laptop berbeda-beda tergantung jenis dan mereknya. Powerbank untuk laptop biasanya support dengan berbagai jenis output listrik sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan. berikut jenis yang recommended:

1. Zenpower Duo

Zenpower Duo
Zenpower Duo

Rekomendasi pertama ini termasuk low budget. Meski demikian mempunyai beberapa keunggulan. Diantaranya adalah bentuk yang super kecil, bahkan hanya seukuran ATM. Kemampuan menyimpan daya cukup besar, 10.000mAh.

Baca juga:   Ikuti 5 Tips Ini Saat Anda Memilih Keyboard Terbaik

Keunggulan lainnya, tersedia port daya yang support untuk smartphone. Jadi selain laptop dapat untuk cas HP. Powerbank keluaran Asus ini juga mempunyai led yang berfungsi sebagai senter.

2. Powerbank Laptop Vivan MF20

Powerbank Laptop Vivan MF20
Powerbank Laptop Vivan MF20

Dari segi harga, powerbank ini sedikit mahal, namun kapasitasnya jauh lebih besar, yaitu mencapai 20.800mAh. Jenis colokan yang tersedia adalah tipe AC. Tipe ini sama dengan stop kontak di dinding yang langsung dapat tersambung ke laptop.

Salah satu masalah yang sering dihadapi barang elektronik, termasuk powerbank adalah panas. Hal ini dapat merusak perangkat sehingga kurang awet. Untuk mengantisipasi hal tersebut, powerbank ini sudah lengkap dengan kipas.

Fungsi kipas untuk mendinginkan bagian dalamnya sehingga aman untuk pemakaian lama. Vivan MF20 juga lengkap dengan lampu LCD. Kegunaannya untuk mendeteksi sisa daya yang tersedia.

3. MAXOAK

Powerbank MAXOAK
Powerbank MAXOAK

Jenis ketiga ini mempunyai ukuran cukup besar, sesuai dengan kapasitasnya yang mencapai 50.000mAh. Pengguna bisa sharing dengan teman karena bisa untuk tiga laptop sekaligus.

Baca juga:   Rekomendasi Keyboard Gaming, Respon Lebih Tinggi Pada Game Cepat

MAXOAK mempunyai berat sekitar 2,77 pound. Jenis konektor yang tersedia sebanyak 14 buah sehingga bisa menyesuaikan dengan banyak jenis laptop. Kemampuan penggunaannya bisa sampai 8 jam.

Dari segi harga memang cukup mahal dibanding dengan yang lain. Namun dengan kapasitas dan fitur yang tersedia tentu sebanding. Oleh karena itu. Bagi yang sering bekerja di luar ruang dengan laptop, powerbank ini recommended.

4. MicroPack Power Pond 12C

MicroPack Power Pond 12C
MicroPack Power Pond 12C

Jenis powerbank laptop ini menggunakan penyimpan daya Li-Ion dengan kapasitas besar, yaitu 31.200mAh. Dengan dua fungsi, yaitu pengisi baterai pada laptop dan smartphone, pantas jika banyak yang merekomendasikannya.

Fitur LED memudahkan pengguna untuk mengetahui penggunaan daya dan voltase. Perlindungan temperatur dan arus pendek menjamin keamanan powerbank dan laptop yang tersambung.

5. Vinsic Warrior P5 30000mAh

Vinsic Warrior P5 30000mAh
Vinsic Warrior P5 30000mAh

Vinsic merupakan produk dari perusahaan di Hong Kong. Powerbank ini menggunakan jenis baterai LG dengan kemampuan menyimpan daya sebesar 30.000mAh.

Baca juga:   Urutan Processor AMD dari Terendah Sampai Tertinggi

Dalam kotak penjualan tersedia berbagai jenis konektor sehingga pengguna tidak perlu khawatir apakah powerbank ini support untuk laptopnya. Mengenai harga, jenis ini dipasarkan pada kelas midle.

Cara Memilih Powerbank Untuk Laptop

Ketika berada di luar ruang, sebaiknya selalu membawa powerbank sehingga tidak kehabisan daya. Sebelum membeli, perhatikan beberapa poin berikut agar mendapatkan yang sesuai:

  • Kapasitas: fungsi powerbank adalah untuk menyediakan daya. Oleh karena itu sebaiknya pilih yang mempunyai penyimpanan besar.
  • Voltase sesuai: voltase yang tidak sesuai akan merusak perangkat. Sebaiknya pilih yang fleksibel, atau mempunyai beberapa opsi sehingga mudah untuk menyesuaikan.
  • Ergonomis: sebagai barang yang selalu dibawa kemana-mana, desain yang bagus tentu akan menambah senang memakainya.
  • Harga: powerbank tersedia dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Pilihlah yang sesuai dengan budget.

Powerbank laptop sangat membantu bagi yang mobile dan harus tetap bekerja. Banyaknya pilihan sering membuat calon pembeli bingung, namun jika sudah merencanakan dan melakukan perbandingan, mudah menemukan yang sesuai.

Related Articles

Back to top button