Entertainment

Konser Virtual Billie Eilish Siap Digelar, Jangan Lewatkan

Kabar tentang konser virtual Billie Eilish langsung terdengar ke seluruh penjuru dunia. Billie Eilish merupakan seorang penyanyi solo dan penulis lagu asal Amerika Serikat yang kondang lewat karya-karya lagunya. 

Perempuan kelahiran Los Angeles, 18 Desember 2001 tersebut telah berkiprah di industri musik Amerika Serikat sejak usianya masih muda belia. Penyanyi bergenre pop ini mulai berkarir secara profesional sejak tahun 2016.

Karirnya terus meroket sehingga ia sukses mengadakan tur dunia di berbagai negara. Sayangnya, gelaran tur dunianya harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19 yang tersebar hampir di seluruh dunia.

Ini membuat para musisi dunia beralih ke media digital sebagai sarana untuk mengadakan konser musik secara virtual, tidak terkecuali Billie Eilish. Nah, bagi Anda yang penggemar dan pendengar setia Eilish, simak informasi berikut.

Konser Virtual Billie Eilish Digelar September 2021

Kabar terbaru dari pelantun lagu Lovely ini tentunya memberikan angin segar bagi para penggemar di seluruh dunia. Hal tersebut lantaran sang idola akan segera menggelar konser musik virtual pada 3 September 2021 mendatang.

Baca juga:   Project Kolaborasi Dewa 19 Terbaru, Hadirkan Dua Generasi

Bukan konser musik biasa, hal menarik yang membuat event ini begitu ditunggu-tunggu adalah karena konsepnya dibuat seperti film. Jadi, pertunjukan musik ini akan dibuat dengan unsur sinematik khas film profesional.

Konser bertajuk Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles tersebut akan menampilkan lagu-lagu dari album terbaru sang musisi, yaitu berjudul Happier Than Ever. 

Menariknya, para penggemar bisa menikmati pertunjukan ini secara eksklusif melalui Disney+ Hotstar pada 3 September 2021 nanti. Los Angeles dipilih sebagai lokasi pertunjukan karena alasan yang cukup personal.

Menurut pengakuan Eilish, ia memilih Los Angeles karena disanalah ia lahir dan tubuh mendewasa. Tidak tampil sendiri, dalam pertunjukan virtual tersebut Eilish juga menggandeng sang kakak, Finneas, sebagai salah satu performer. 

Pertunjukan musik sinematik ini digarap secara serius oleh sutradara Robert Rodriguez dan Patrick Osborne. Robert Rodriguez mengaku sangat senang dapat bekerja sama dengan Eilish karena ia adalah satu diantara jutaan penggemarnya.

Baca juga:   Rekomendasi Film Drama Sejarah untuk Belajar dengan Asyik

Selain menggandeng sutradara, penggarapan project konser virtual ini juga melibatkan kru profesional. Mereka menangani penataan artistik, penataan konser, penataan fotografi, hingga aransemen orkestra.

Penggarapannya yang begitu serius dan konseptual matang membuat pertunjukan musik Billie Eilish tersebut dinantikan oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Semangat dan antusiasme juga ditunjukkan oleh pemenang Grammy Awards tersebut.

Fakta Menarik Konser Virtual Billie Eilish 2021

Penyelenggaraan pertunjukan musik Billie Eilish yang rencananya akan tayang 3 September 2021 mendatang ternyata menghadirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja fakta menarik tersebut? Berikut informasinya untuk Anda. 

Kerjasama Billie Eilish dengan Disney

Konser virtual yang diselenggarakan oleh Eilish kali ini mengusung konsep sinematik dengan menggandeng sutradara serta pengerjaan secara profesional. Selain itu, pelantun Belyyache tersebut untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Disney.

Pertunjukan ini akan dikemas dan ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar. Dengan begitu, kerinduan para fans akan terobati lewat tontonan film konser melalui aplikasi layanan streaming tersebut.

Bertempat di Hollywood Bowl, Los Angeles

Fakta menarik berikutnya yaitu penyelenggaraan pertunjukan musik bertajuk Happier Than Ever: A Letter ti Los Angeles tersebut akan diselenggarakan di Los Angeles, California. Ia berkata bahwa konser ini ia dedikasikan untuk kota tercintanya.

Baca juga:   Mudah! 5 Cara Unbanned Ome TV Ini Ampuh Pasti Berhasil

Berkolaborasi dengan Sang Kakak

Eilish tidak akan tampil sendiri melainkan akan berkolaborasi dengan sang kakak, Finneas yang juga seorang musisi sekaligus produsernya. Selain itu, ia akan berkolaborasi pula dengan Los Angeles Children’s Chorus dan Los Angeles Philaharmonic.

Catatan Prestasi Billie Eilish di Industri Musik

Berkarir di industri musik Amerika Serikat sejak tahun 2016, ia telah meraih berbagai prestasi penting lewat ajang-ajang prestisius. Meskipun karirnya belum lama, ternyata ini bukan halangan baginya untuk mendulang banyak penghargaan.

Salah satu capaian fenomenalnya ialah telah menyabet 7 buah penghargaan di gelaran Grammy Awards. Selain itu, masih banyak lagi deretan penghargaan yang telah ia raih selama berkarir.

Antara lain memenangkan penghargaan di American Music Award, Billboard Music Award, MTV Europe Music Award, BRIT Award, Emma Award, dan masih banyak lainnya.

Penampilan dan karya artis bertalenta ini memang begitu fenomenal. Lagu-lagunya digemari dan diputar di seluruh dunia. Jadi, kalau Anda penggemar sang bintang, jangan lewatkan konser virtual Billie Eilish mendatang, ya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button