Gadget

Merk Hp Terbaik dan Awet, Nomor 3 Idaman Banyak Orang

Membeli ponsel termasuk transaksi besar. Artinya, perlu pertimbangan matang dahulu sebelum memutuskan akan membeli merek dan tipe apa. Sebaiknya, mempertimbangkan beberapa merk Hp terbaik dan awet ini terlebih dahulu.

Merk Hp Terbaik dan Awet yang Terkenal di Indonesia

Banyak orang tergiur membeli ponsel karena tergoda desainnya. Padahal, masih ada pertimbangan lain yang lebih penting, yakni daya tahan dan spesifikasinya. Soal keawetan, berikut ini adalah daftar rekomendasinya.

1. Asus

Berdiri sejak tahun 1989, awalnya Asus memproduksi perangkat komputer, contohnya laptop. Baru kemudian pada tahun 2014, perusahaan ini merilis produk ponsel pintar dengan menggunakan prosesor Intel Atom.

Pada perkembangannya, ponsel besutan Asus beralih menggunakan chipset Mediatek ata Qualcomm Snapdragon. Adapun salah satu keunggulan smartphone merek ini adalah kualitasnya yang mumpuni dan tergolong inovatif.

Baca juga:   Cara Gampang Nan Praktis Untuk Download Video Youtube Dari Iphone

Hal yang membuatnya mendapat gelar awet adalah dukungan upgrade OS Android. Jadi, Anda bisa mendapatkan ponsel lama rasa baru hanya dengan upgrading operating system-nya. Inilah yang membuatnya awet dan tahan banting.

2. Samsung

hp-samsung

Merk Hp terbaik dan awet yang selanjutnya adalah buatan salah satu pabrikan elektronik terbaik di dunia. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1969 ini bahkan telah memproduksi ponsel sebelum maraknya smartphone.

Sejak awal, ponsel buatan Korea ini terbukti awet untuk pemakaian normal, hingga bertahun-tahun. Hal ini karena penggunaan material berkualitas mulai dari bodi hingga komponen-komponennya.

Dengan demikian, smartphone merek ini memang cukup tangguh menghadapi penggunaan berat, termasuk gaming. Selain itu, apabila terjadi kerusakan, sangat mudah mencari service center tempat memperbaikinya.

Awalnya Samsung fokus mengeluarkan smartphone high end yang tentu saja berharga cukup mahal. Namun, kini ada beberapa seri yang harganya terjangkau. Meskipun demikian, kulaitasnya tetap tidak diragukan lagi.

Baca juga:   HP Termahal di Dunia 1 Triliun Emang Ada?

3. iPhone

iphone 13

Merek smartphone yang satu ini bisa jadi merupakan idaman semua orang. Betapa tidak, pamornya sebagai ponsel pintar di kelas premiun ini seolah menjadi lifestyle statement tersendiri bagi penggunanya.

Awalnya, Apple mulai merilis iPhone pertamanya pada tahun 2007. Selanjutnya, perusahaan tersebut mengeluarkan model baru setiap tahunnya. Pada akhirnya, beberapa tahun belakangan malah merilis dua seri baru per tahun.

Berhasil menguasai pasar ponsel premium dunia, iPhone tidak main-main dalam hal kualitas. Smartphone ini tidak hanya unggul, melainkan juga awet. Selain itu, harga jual kembalinya tergolong tinggi karena banyak yang mengidamkannya.

4. Oppo

hp-oppo

Berikutnya, ponsel keluaran China yang cukup populer, yaitu Oppo, masuk dalam jajaran merek yang terkenal awet. Anak perusahaan BBK Electronics yang berdiri tahun 2001 ini, secara pasti langsung menyabet peringkat 5 penjualan di seluruh dunia.

Pabrikan yang memproduksi berbagai tipe smartphone, mulai dari low dan high end, hingga flagship. Satu hal yang unggul pada merek ponsel ini adalah kualitas kameranya yang mengagumkan. Tambahan lagi adanya AI beauty, sehingga foto makin kece.

Baca juga:   Cara Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru, Xiaomi dan Samsung

5. Vivo

Vivo

Merk Hp terbaik dan awet ini mendapat julukan ‘saudara’ Oppo, karena sama-sama merupakan anak perusahaan yang sama. Kendati demikian, tidak membuat Vivo berada di bawah bayang-bayang saudaranya itu.

Hal ini terbukti pada tahun 2015, ketika Vivo masuk jajaran merek ponsel top 10 dunia. Tentu saja,  prestasi ini bukanlah tanpa alasan, melainkan karena spesifikasi unggul dan keawetannya.

Vivo hadir dengan banyak inovasi, termasuk elevating camera dan layar full display. Jelas, hal ini menarik bagi Anda yang menggemari gaming maupun streaming video. Sayangnya, perilisan di Indonesia lebih fokus pada segmen mid end.

Kelima pilihan merk Hp terbaik dan awet di atas bisa menjadi rekomendasi Anda sebelum membeli. Pertimbangkan spesifikasi masing-masing, baru kemudian beralih kepada desain dan harganya, untuk mendapatkan ponsel terbaik.

Related Articles

Back to top button