Teknologi

Ternyata Ini Kenapa Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto

Sebagai media sosial yang cukup populer Instagram tentu banyak menyimpan momen-mamen seru. Maka tidak heran jika banyak yang ingin menyimpan foto ig ke galeri hp. Tapi apa penyebabnya kenapa Instagram tidak bisa menyimpan foto ke galeri hp?

Mungkin beberapa dari kalian juga masih bertanya akan hal itu. Jika kamu salah satu orang yang tidak bisa menyimpan foto di IG, maka kamu perlu memahami beberapa faktor yang bisa membuat foto ig tidak bisa di download.

Pasalnya, instagram juga membatasi fitur penyimpanan langsung di beberapa kontenya. Oleh sebab itu semua konten di timeline tidak sepenuhnya bisa kamu simpan dengan sesuka hati. Bukan cuma itu, terkadang kamu juga tidak bisa repost story instagram kan?

Alasan Kenapa Instagram Tidak Bisa Menyimpan Foto

Bagi kamu yang suka koleksi foto Instagram idola pasti resah kan jika foto tidak bisa lagi disimpan? Sebenarnya alasan kenapa Instagram tidak bisa menyimpan foto yaitu karena foto bersivat privat, atau privasi khusus.

Walaupun tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan teknis, namun faktor utamanya yaitu karena privasi. Jika kamu sering mendapat notifikasi “Sayangnya instagram telah berhenti” bisa jadi karena aplikasi eror dan membutuhkan update versi terbaru.

Baca juga:   Aplikasi Edit Video Jedag-jedug Mudah Digunakan

Tapi bagaimana jika aplikasi IG versi terbaru? Sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Kamu bisa memanfaatkan fitur screenshot untuk menyimpan foto ig. Namun kebanyakan dari kalian pasti tidak setuju, alasanya pasti kualitas tangkapan layar jauh berbeda dengan foto aslinya.

Cara Mengatasi IG Tidak Bisa Menyimpan Foto

Setelah kita mengetahui kemungkinan penyebab kenapa instagram tidak bisa menyimpan foto, lalu bagaimana cara mengatasinya tanpa memakai fitur screenshot? Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk menyimpan foto ig ke galeri.

Dari mulai memanfaatkan fitur simpan otomotis yang memang sudah tersedia, sampai menggunakan bantuan situs downloader atau aplikasi pihak ke-tiga. Berikut ini beberapa cara mengatasi ig tidak bisa menyimpan foto ke galeri:

1. Menyimpan Foto Instagram Otomatis

Untuk menyimpan foto ig secara otomatis, kamu tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi pihak ke-tiga. Tapi trik ini hanya berlaku jika kamu ingin menyimpan foto atau story ig sendiri secara otomatis, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Selanjutnya buat story IG terbaru
  • Lalu pilih icon pengaturan yang biasanya ada di kiri layar hp
  • Kemudian aktifkan fitur simpan foto ke galeri secara otomatis
  • Maka setiap foto terbaru akan otomatis tersimpan di hp
Baca juga:   Link Penambah Follower IG Tanpa Password : Super Easy

Untuk memastikan fitur ini bekerja dengan baik, silahkan coba membuat story ig baru dan lihat apakah instagram sudah bisa menyimpan foto?

2. Menyimpan Foto Instagram via IG Downloader

Jika sebelumnya cara menyimpan foto ig khusus untuk konten kita sendiri, lalu bagaimana jika foto orang lain yang ingin kita simpan? Seperti yang sudah kita jelaskan, alasan kenapa instagram tidak bisa menyimpan foto mungkin karena privasi yang diatur oleh pemilik foto.

Sedangkan untuk menyimpan foto ig orang lain kamu bisa menggunakan beberapa situs ig downloader, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka IG
  • Cari foto target
  • Lalu pilih opsi share foto
  • Kemudian salin link foto instagram yang akan disimpan
  • Selanjutnya kamu bisa download melalui situs ig downloader
  • Maka foto ig akan tersimpan di galeri hp

Untuk daftar situs download foto instagram sendiri sudah banyak beredar di internet, cukup cari di google pasti bakalan langsung ketemu.

3. Update Instagram Versi Terbaru

Seperti yang kita tahu, pembaruan versi tentu bertujuan untuk memperbaiki segala masalah yang ada. Maka dari itu, alasan kenapa instagram tidak bisa menyimpan foto mungkin karena perlu memperbarui versi aplikasi.

Baca juga:   Game Petualang Android Terbaik, Yuk Install di Android Mu !

Jika kamu termasuk orang yang malas mengupdate aplikasi, mungkin kamu akan sering menjumpai problem yang akan membatasi berbagai fitur instagram. Maka dari itu, jangan pernah mengabaikan notifikasi update jika tidak ingin mengalami eror.

Tapi dalam beberapa kasus, problem ini juga bisa disebabkan karena penggunaan aplikasi instagram yang tidak semestinya. Terutama bagi kalian yang suka memakai aplikasi versi modif, sudah dipastikan kamu akan terus mendapat masalah serius.

Bukan cuma kegagalan fitur penting, keamanan data pribadi dan aktifitas mu juga berpotensi di pantau oleh orang yang tidak bertangung jawab. pasalnya, penyebab kenapa instagram tidak bisa menyimpan foto juga bisa terjadi karena adanya konflik dari efek modifikasi tersebut.

Jadi pastikan kamu memakai aplikasi IG resmi untuk memastikan keamanan data dan mendapatkan fitur resmi yang semestinya dari pihak instagram.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika aplikasi instagram tidak bisa menyimpan foto ke galeri. Tapi jika semuanya gagal, cara terakhir yaitu hapus semua data aplikasi IG melalui pengaturan aplikasi di ponsel. Maka semua data yang tersimpan akan terhapus dan membutuhkan akses login dari awal.

Related Articles

Back to top button