Aplikasi

Berikut 6 Fitur Terbaru dalam Aplikasi Adobe Photoshop CC

Adobe Photoshop CC termasuk salah satu aplikasi edit yang banyak penggunanya. Pada akhir tahun 2021 lalu, aplikasi ini mengeluarkan update terbarunya beserta beberapa fitur yang diperbaharui.

Baik itu pembaharuan dalam hal kinerja maupun tambahan fitur di dalamnya. Pastinya saat ini sudah semakin canggih dan bisa membantu pengguna dalam mengedit foto. Jika ingin tahu fitur terbarunya, maka bisa mengeceknya di sini.

Fitur Adobe Photoshop CC

 

Aplikasi ini tersedia lewat langganan Creative Cloud Adobe secara eksklusif. Selain itu, bisa mengaksesnya secara online atau offline. Sebenarnya banyak fitur baru yang dikembangkan, tetapi dalam pembahasan ini akan memaparkan sebagiannya saja.

1. Sky Replacement

Photoshop Sky Replacement
Photoshop Sky Replacement

Fitur ini fungsinya untuk mengganti awan atau suasana langit. Penggunaannya sangat mudah, hanya tinggal masuk ke menu Edit. Kemudian, pilih Sky Replacement. Dalam fitur tersebut terdapat beberapa pilihan awan atau suasana langit atau awan.

Selain itu, juga bisa mengubah color adjustment. Tujuannya supaya suasana langitnya semakin menyatu.

2. Skin Smoothing

Photoshop Skin Smoothing
Photoshop Skin Smoothing

Fungsi dari fitur Adobe Photoshop CC ini adalah membuat kulit di wajah menjadi halus. Jadi, jika pada foto asalnya memiliki pori-pori besar atau bekas jerawat, bisa teratasi dengan fitur ini.

Fitur ini sudah menggunakan Al Neutral Filter yang dapat mengatur kehalusannya dengan otomatis. Jadi, hasilnya akan lebih merata dan bagus daripada harus menyeleksi sendiri.

Tampilan halus pada wajah pun seakan-akan terlihat natural. Jika ingin menggunakannya, maka bisa membuka menu Filter. Kemudian, pilih saja opsi Neutral Filters.

Baca juga:   Aplikasi Edit Foto Menjаdі Anіmе уаng Viral

3. Smart Portrait Adobe Photoshop CC

Smart Potrait Adobe Photoshop CC
Smart Potrait Adobe Photoshop CC

Fitur ini berada di dekat menu Neutral Filters. Jika ingin menemukannya, buka menu Filters, lalu Neutral Filters. Kemudian, pilih Smart Potrait. Dalam fitur ini, masih ada pilihan lagi, yaitu Expression dab Subject.

Fungsi dari Expression adalah untuk mengatur emosi pada wajah. Apakah akan pengguna buat menjadi tersenyum, dan lain sebagainya. Sedangkan, fungsi dari Obiect ialah mengatur tampilan wajah, misalnya pada pipi atau bagian lainnya.

4. Fitur Adobe Photoshop CC Colorize

Fitur Adobe Photoshop CC Colorize
Fitur Adobe Photoshop CC Colorize

Colorize berfungsi untuk memberikan warna dalam foto. Contoh, aslinya berwarna hitam putih, kemudian ingin memberikan warna pada foto tersebut. Jadi, fitur inilah yang akan membantu.

Bukan hanya bisa memberikan warna, melainkan juga dapat mengatur dan memberikan efek. Biasanya foto zaman dulu yang kebanyakan berwarna hitam putih atau suram.

Oleh karena itu, pengguna bisa mengubah foto zaman dulu menjadi lebih bagus dan modern. Dengan begitu, akan terlihat lebih baik dan tidak suram. Kemudian, bisa langsung mencetaknya.

Fitur ini masih ada di menu Filter dan menuju Neutral Filters. Kemudian pilih Colorize. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa berkreasi sesuka hati. Hanya saja perlu latihan untuk bisa menggunakan berbagai fitur di aplikasi edit ini dengan baik.

Baca juga:   2 Cara Menghilangkan Background Di Photoshop Dengan Mudah

5. Pattern Review

Photoshop Pattern Review
Photoshop Pattern Review

Terkadang untuk membuat suatu bentuk, editor membutuhkan beberapa pola. Kemudian, menyatukan pola-pola tersebut menjadi satu bagian. Penyatuan ini tentu membutuhkan waktu lama karena harus teliti agar tidak ada yang terlewat.

Namun, jika menggunakan aplikasi edit ini, maka tidak akan ada yang terlewat lagi. . Sebab, sudah ada fitur Pattern Review yang berguna untuk memastikan pola apakah sudah menyatu atau tidak.

6. Quick Action

Fitur ini termasuk salah satu yang sering dibutuhkan dalam pengeditan foto. Hal itu karena berhubungan dengan remove background, blur background, enchange image, dan lain sebagainya.

Namun, pengguna juga harus latihan dalam cara menghapus background di Photoshop. Tujuannya agar hasilnya lebih maksimal dan rapi.

Selain itu, juga harus bisa menjangkau detail-detail kecil. Misalnya pada area rambut dan lainnya. Jika ingin mencoba fitur Adobe Photoshop CC ini, maka bisa menuju menu Help. Kemudian, pilih Photoshop Help, lalu Quick Action.

Kata Kunci Populer:

Related Articles

Back to top button