Aplikasi

5 Aplikasi Scan untuk Laptop dan PC Terbaik untuk Keperluan Kantor

Sekarang ini kita sudah bisa melakukan scan dokumen dengan mudah hanya lewat laptop atau pc saja. Ada banyak aplikasi scan untuk laptop yang bisa Anda pakai secara gratis. Dengan adanya aplikasi scanner ini mobilitas dalam bekerja semakin cepat dan efisien karena tidak perlu perangkat tambahan.

Dokumen yang sudah di scan menjadi lebih mudah disimpan secara online. Penyimpanan dokumen secara online ini memudahkan kita mengakses dokumen tersebut kapanpun dan dimanapun asalkan memiliki perangkat dan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Aplikasi Scan untuk Laptop

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa aplikasi scan pc laptop yang bisa Anda gunakan. Jika di pekerjaan Anda memerlukan scanner untuk scan banyak dokumen, gunakan saja beberapa aplikasi berikut ini.

Baca juga:   Cara Membuat Sound Sendiri di TikTok: Konten Jadi Beda

1. Abbyy FineReader

Aplikasi scan untuk laptop yang pertama adalah Abbyy FineReader, aplikasi ini sangat berguna untuk kebutuhan perusahaan. Abbyy FineReader memiliki fitur yang sangat membantu dan relevan untuk urusan perusahaan yang sekarang ini serba digital.

FineReader ini memungkinkan Anda untuk mengedit, meninjau, membandingkan, bahkan mengonversi file sesuai kebutuhan Anda. Selain itu ada juga fitur pengeditan file PDF yaang memungkinkan Anda memberi anotasi dan komentar untuk keperluan kolaborasi.

2. Readiris Pro 16

Readiris Pro 16 merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pemindaian OCR. Aplikasi ini cocok untuk semua jenis pemindai TWAIN dan bisa dipakai untuk mengkonversi dokumen serta berbagi gambar ke format yang berbeda.

Software satu ini bisa memindah dokumen ke format file ePub, PDF, TXT, RTF, HTML, ODT, dan masih banyak lagi. Selain itu, pemindaian OCR aplikasi ini juga tidak terbatas pada dokumen saja melainkan juga bisa mengekstrak teks dari format gambar.

Baca juga:   Snack Video Uptodown: Mengunduh Selain Dari Play Store

3. PaperScan

Rekomendasi aplikasi scan untuk laptop yang selanjutnya adalah PaperScan, aplikasi ini sangat membantu pekerjaan kantor Anda. Di aplikasi ini Anda bisa membuat highlight dokumen, tanda tangan, sampai dengan membaca file PDF yang terkunci.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur rotate yang membuat Anda tidak perlu menyesuaikan letak dari dokumen yang Anda pindai. Karena seringkali ketika ingin memindah dokumen, sulit menentukan posisi yang pas sehingga harus merapikan berulang kali.

4. Omnipage Standard

Selain ketiga aplikasi sebelumnya, Anda juga bisa menggunakan OmniPage Standar untuk scan dokumen dengan mudah. Teknologi OCR di aplikasi ini bisa memudahkan Anda memindai semua jenis dokumen dengan cepat dan efisien.

Hasil dari scan aplikasi ini disimpan dalam bentuk PDF dan bisa digunakan untuk proses pengeditan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa Anda pakai untuk mengkonversi file dengan kualtias tinggi dan bisa mempertahankan fitur asli dokumen seperti tabel, kolom, grafik, dan lain sebagainya.

Baca juga:   Cara Mengaktifkan Instagram yang Dinonaktifkan Lebih Mudah

5. Adobe Acrobat

Aplikasi scan untuk laptop terakhir adalah Adobe Acrobat. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan pembuat aplikasi satu ini yaitu Adobe. Adobe terkenal dengan software-softwarenya yang sangat bermanfaat mulai dari untuk editing foto, video, dan masih banyak lagi.

Adobe Acrobat merupakan salah satu produk buatan Adobe yang bisa Anda gunakan untuk scan dokumen di laptop pc. Aplikasi ini sering digunakan untuk membandingkan perbedaan antara dokumen dan mengkonversikan file dari PDF ke format lain seperti Word dan PowerPoint.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memindah dokumen di laptop dan pc. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut Anda tidak perlu perangkat scanner tambahan untuk scan dokumen.

Related Articles

Back to top button