Teknologi

5 Cara Nonton Bareng di Telegram Agar Tidak Ngelag

Selain sebagai aplikasi pesan singkat, telegram memang memiliki segudang fungsi yang tidak ada di aplikasi lain misalnya menonton film. Maka tidak heran jika banyak orang yang mencari cara nonton bareng di telegram untuk sekedar meramaikan suasana.

Seperti yang kita ketahui, dengan mencari film di telegram kamu bisa nonton film berbayar secara gratis . Sebenarnya ini bukan salah satu fitur utama telegram. Namun karena tidak ada batasan berbagi file atau jumlah anggota grup, telegram menjadi salah satu pilihan untuk berbagi tontonan film.

Fitur lain seperti bot telegram juga menjadi salah satu daya tarik pengguna. Oleh sebab itu telegram memang sebagai aplikasi pesan singkat yang memiliki fitur paling komplit.

Cara Nonton Bareng di Telegram

Jika kamu termasuk orang yang sering menonton film di telegram, terkadang kita pasti pengen nobar bareng teman kan? Tapi sayangnya masih sangat sedikit yang tahu cara nonton bareng di telegram lewat android atau laptop secara online.

Sebenarnya fitur nobar di telegram sudah ada sejak dulu loh! Penasaran? Berikut cara nobar di telegram online lewat laptop atau android gratis:

Baca juga:   Aplikasi Jual Foto Penghasil Uang

1. Nobar di Telegram Lewat Android

Rame memang kalo kita bisa ngumpul sama teman dekat, apalagi nonton bareng film atau drakor favorit. Pastinya lebih seru kan? Nah, jika kamu pengen nonton bareng di telegram ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Telegram
  • Buat Grup
  • Undang semua teman menjadi anggota grup
  • Kemudian lakukan panggilan grup
  • Setelah terhubung, aktifkan fitur share screen
  • Cari dan buka video yang akan ditonton di telegram
  • Maka kamu berhasil nobar online bareng temen di telegram

Bagaimana, mudah kan? Sebenarnya masih banyak cara nobar di telegram secara online. Kamu bisa menggunakan aplikasi zoom atau Google meet dan membagikan tampilan layar menggunakan fitur screen share.

2. Nonton Bareng di Telegram Lewat Laptop

Jika sebelumnya kamu bisa nobar melalui hp android, bagaimana kalo kita lebih suka lewat laptop biar tampilanya lebih nyaman? Sebenarnya cara nonton bareng di telegram lewat laptop tidak beda dengan hp android.

Kamu bisa memanfaatkan fitur panggilan group dan screen share untuk mulai nobar drama favorit di telegram. Bagi kamu yang masih bingung, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka browser Chrome di laptop
  • Masukan alamat web.telegram.org
  • Kemudian login ke akun telegram
  • Selanjutnya masuk grup dan panggil video
  • Aktifkan fitur screen share jika sudah terhubung
  • Pilih film yang akan di tonton di telegram
Baca juga:   Cara Merekam Layar Laptop Win 10

Pada tahap ini kamu sudah bisa menonton film bareng teman group online di telegram dan bisa berbagi suasana seru layaknya di bioskop!

Apakah Nonton Bareng di Telegram Legal?

Untuk memastikan legal atau ilegal segala aktivitas, tentu kita harus mengacu pada konten yang di tonton. Jika kamu menonton film atau drama yang seharusnya membutuhkan akses langganan (berbayar) biasanya tidak dianjurkan untuk disebarluaskan.

Tapi jika konten yang kamu bagikan merupakan film yang bisa ditonton bebas, maka bisa dikatakan aman dan legal. Fitur screen share telegram sebenarnya tidak hanya digunakan untuk nonton film bareng. Kamu bisa berbagi segala hal yang lebih bermanfaat.

Apakah aman jika kita nobar film gratis di telegram? Sampai saat ini belum ada kasus pemblokiran atau banned dari pihak telegram untuk menanggapi aktivitas ini. Akun telegram kamu tetap aman, namun sebaiknya berbagi yang lebih bermanfaat dan hindari segala aktivitas yang berpotensi melanggar hukum.

Tips Nobar di Telegram Agar Tidak Ngelag

Sebelum kamu mulai menerapkan cara nonton bareng di telegram seperti yang sudah kita jelaskan, ada beberapa yang harus diperhatikan loh! Pasalnya, terkadang kita tidak bisa menonton video dengan jelas.

Baca juga:   Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang pada Android

Mulai dari gambar buram, ngelag, sampai suara seakan tidak sinkron dengan video. Maka dari itu, kamu harus perhatikan beberapa hal berikut ini:

  • Sebaiknya batasi anggota grup maksimal 20 orang
  • Siapkan video dengan kualitas HD
  • Pastikan jaringan internet lancar dan memiliki bandwith yang cukup
  • Pastikan semua anggota dalam keadaan online
  • Hp yang digunakan memiliki RAM yang cukup

Itulah yang biasanya menjadi penyebab utama kualitas video menurun. Kamu pasti pernah mengalami video patah-patah kan? atau bahkan suara tidak sinkron? Itulah penyebabnya!

Secara umum untuk memastikan proses nobar di telegram lancar yaitu ada pada koneksi internet. Tapi dalam beberapa kasus, tayangan di hp android jauh lebih halus ketimbang di laptop.

Mungkin karena android versi terbaru bisa mencegah aktivitas aplikasi yang berjalan di latar belakang, sehingga jaringan tidak memiliki cukup interferensi. Berbeda jika menggunakan laptop, ada banyak sekali potensi gangguan dari aplikasi, terlebih kamu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan.

Terlebih jika laptop yang kamu gunakan merupakan versi lama dan tidak memiliki cukup ruang penympanan, sudah bisa dipastikan momen nonton bareng di telegram tidak bakalan seru!

Related Articles

Back to top button