Teknologi

Kode Remot TV Toshiba Paling Lengkap, Berikut Cara Settingnya!

Remot TV menjadi benda yang penting, sayangnya barang ini cukup sering rusak. Tanpa adanya remot, tentunya menonton TV akan cukup terganggu. Tidak perlu khawatir, karena saat ini terdapat remot TV universal. Yaitu remot yang bisa digunakan di semua televisi, salah satunya Toshiba. Untuk mengaktifkannya, kamu perlu mengetahui kode remot TV Toshiba.

Sebenarnya, kamu bisa saja langsung membeli remot asli Toshiba. Namun, sayangnya remot Toshiba memang sulit ditemukan di pasar Indonesia. Daripada bingung mencari merek Toshiba, kamu bisa mencari jalan alternatif dengan membeli remot universal. Saat membeli remot universal, kamu perlu mengaturnya terlebih dahulu agar bisa terhubung ke televisi.

Kode Remot TV Toshiba Lengkap

Kode remot tv Toshiba ini cukup beraneka ragam seperti halnya kode remot polytron. Hal tersebut karena jenis TVnya pun cukup bervariasi. Sehingga, kode yang harus di setting pada remotnya akan berbeda. Kamu perlu mengetahui hal ini, agar tidak salah memasukkan kode. Sehingga, remot pun akan berfungsi secara baik. Inilah beberapa kode remot untuk TV Toshiba dari berbagai jenis!

Baca juga:   7 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Agar Panjang Umur hingga Usia Senja

1. Kode untuk TV Tabung

TV tabung merupakan jenis yang cukup tradisional. TV jenis ini telah di gunakan sejak zaman dahulu. Meskipun terkesan jadul, tetapi masih banyak orang yang menggunakan TV tabung ini. Karena memang jenisnya sudah lama, remot dari TV ini akan sulit di cari. Karena produknya pun tidak di jual secara masif lagi. Disebabkan banyak jenis yang lebih baru.

Jika kamu memiliki TV tabung yang remotnya rusak. Maka, dapat mencoba untuk membeli remot universal. Setelah membeli remotnya, kamu harus mengaturnya terlebih dahulu agar terhubung ke televisi. Kode remot TV Toshiba jenis ini adalah 128, 015, 053, 008, 089, 000, 033, 027, 090, 014, dan 016. Kamu dapat mencoba setiap kode untuk menghubungkan ke TV.

2. Kode untuk TV LCD

TV jenis LCD ini menjadi yang paling banyak digunakan saat ini. Banyak rumah yang sudah beralih dari TV tabung ke LCD. Tampilan TV LCD biasanya lebih lebar dan nyaman untuk ditonton. TV LCD pun hadir dalam berbagai ukuran. Semakin besar ukuran atau incinya. Maka, akan semakin nyaman pula untuk ditonton.

Remot untuk TV LCD ini sebenarnya tidak sesulit jenis tabung. Namun, akan cukup sulit menemukanya. Oleh sebab itu, sebaiknya memilih remot universal saja. Agar tidak perlu memakan waktu dan tenaga banyak untuk mencari pengganti remot aslinya Untuk jenis TV ini, kamu hanya memerlukan dua kode di antaranya adalah 128 dan 089.

Baca juga:   Cara Sehat Menambah Berat Badan, Yuk Ikuti Tips Dibawah

Kode Remot TV Toshiba Cadangan

1. Kode Remot 4 Digit

Beberapa kode di atas ada kemungkinan untuk gagal terkoneksi ke remot. Berbagai faktor biasanya dapat menjadi penyebabnya. Namun, tidak perlu khawatir. Karena masih ada kode yang berisi 4 digit. Jika kode-kode di atas tidak berfungsi, maka segera cobalah yang satu ini. Kamu bisa mencoba memasukkan satu persatu kode yang berjumlah 4 digit ini.

Kode remot TV Toshiba 4 digit yang dapat di coba yaitu sebagai berikut 1121, 0983, 1191, 0260, 0156, 0398, 0924, 0973, dan 0394. Kode tersebut dapat kamu coba saat menghubungkan remot universal ke televisi.

2. Kode Remot 5 Digit

Jika kode 4 digit masih belum berfungsi juga. Maka, terdapat alternatif lain menggunakan kode 5 digit. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir ketika mencoba beberapa kode di atas dan belum berhasil. Kamu dapat mencoba memasukkan satu persatu kode 5 digit ini.

Berikut adalah beberapa kode yang bisa kamu coba. Berikut daftarnya 12294, 15355, 12724, 19114, 10156, 18016, 10093, 11743, 11959, 12667, 11945, 11369, 12305, 10003, 10149, 16219, 12667, 13115, dan 10822.

Cara Setting Remot TV Toshiba Universal

Selain mengetahui kode remot TV Toshiba, kamu wajib memahami cara menghubungkannya. Karena percuma saja mengetahui kodenya, jika tidak memahami caranya. Maka, kamu dapat mengikuti 2 langkah berbeda di bawah!

Baca juga:   Cara Menjaga Gula Darah Secara Alami Dan Mudah

1. Setting Remot Manual

Untuk cara manual, kamu bisa menekan dan menahan tombol SET di remot. Lepaskan jika lampu indikator sudah hidup. Jika tidak kunjung hidup, tekanlah tombol SET bersamaan dengan POWER. Setelah itu, kamu bisa memasukkan salah satu kode yang tertera di atas. Jika kode sudah sesuai, maka lampu indikator akan mati dengan sendirinya.

2. Setting Remot Otomatis

Untuk cara otomatis, tidak memerlukan kode remot. Kamu hanya perlu menekan dan menahan tombol SET. Setelah itu, pastikan lampu indikator telah menyala. Lalu, tekan tombol volume + dan – dengan berulang kali. Apabila di televisi volumenya bertambah atau berkurang, maka remot sudah bisa di gunakan. Tekan kembali tombol SET agar lampu indikator mati.

Jika kumpulan kode remot tv toshiba di atas tidak bisa berfungsi, maka sudah pasti kamu harus konsultasi langsung dengan orang yang lebih paham. Pasalnya, perubahan settingan mungkin bisa saja terjadi karena kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Hal itu bisa menjadi salah satu faktor kode akses di perbarui atau bahkan merubah dengan metode lain yang lebih canggih untuk menghubungkan remot universal toshiba.

Related Articles

Back to top button