AplikasiTeknologi

Cara Mudah Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus

Menyebalkan memang saat sedang membutuhkan akses cepat ke sebuah aplikasi. Namun ternyata salah pencet yang mengakibatkan aplikasi terhapus. Nah, kalau begini umumnya orang pasti akan langsung gerak cepat untuk mengunduhnya kembali. tetapi tahukah kamu, bahwa terdapat sebuah cara yang bisa mengembalikan aplikasi yang terhapus dengan mudah?

Sepertinya memang agak mengejutkan, ketika pertama kali mendengar kabar ini. Tapi ya ini memang benar terjadi. Secara garis besar, saat tidak sengaja menghapus pasti yang terjadi kemudian adalah sebuah kepanikan. Di tengah mengejar waktu untuk sebuah keperluan, lalu tiba tiba harus masuk playstore dan ternyata lupa nama aplikasi yang tiba tiba terhapus itu.

Sangat membagongkan kalau kata anak muda jaman sekarang! Benar begitu sobat muda? Tetapi mulai sekarang, sebaiknya pelajari beberapa tips berikut. Dengan beberapa tips dan trik ini, mudah sekali untuk bisa mengembalikan aplikasi yang terhapus di Android secara tidak sengaja.

Tips dan Trik Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus

Untuk bisa mengembalikan aplikasi yang terhapus secara tidak sengaja ada beberapa tips. Apa saja tips-nya? Mari simak uraian dan penjelasannya berikut ini, dan perhatikan juga tutorial yang terlampir.

Tips Ke – 1

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus adalah dengan mengeceknya pada directory aplikasi yang biasanya terdapat di pencarian pada gadget. Karena apabila aplikasi yang menghilang tiba tiba dan disinyalir tidak sengaja terhapus adalah aplikasi bawaan dari pabrik gadget. Maka umumnya aplikasi bisa terdaftar dalam directory.

Baca juga:   Aplikasi Musik Offline Yang Populer Saat Ini di Android

Tips Ke – 2

Cara kedua dari bagaimana mengembalikan aplikasi yang terhapus setelah mencoba tips pertama dan tidak ketemu adalah dengan mengecek playstore. Caranya dengan membuka tempat mengunduh aplikasi di ponsel. Kemudian silahkan ikuti tutorialnya berikut ini :

  1.     Buka aplikasi tempat mengunduh, entah playstore atau lainya.
  2.     Klik tanda garis tiga yang berada di pojok atas kiri.
  3.     Pilih menu “My Apps & Games”
  4.     Selanjutnya klik bagian “Library”

Nah di library ini, kamu bisa scroll up and down untuk bisa menemukan icon aplikasi yang tidak sengaja terhapus dan menghilang tersebut. Biasanya, dengan melihat gambar dari aplikasi, kita bisa dengan segera mengingat aplikasi apa yang sedang dibutuhkan saat itu. Apabila ternyata kita benar benar melupakan nama dari aplikasinya.

Baca juga:   Get Rich APK, Penghasil Uang atau Justru Scam?

Tips Ke – 3

Kemudian tips ketiga yang paling direkomendasikan oleh para netizen masa kini adalah dengan menggunakan juga menginstall sebuah aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk bisa mengembalikan semua aplikasi yang terhapus, baik sengaja maupun tidak sengaja. Nah, kamu bisa mendapatkan kembali aplikasi yang tidak sengaja terhapus ini secara instan.

Iya instan, tidak perlu repot membuka playstore kemudian mendownload ulang. Hanya tinggal membuka aplikasi yang dimaksud dan kemudian mencarinya lalu klik tombol recovery. Dengan terinstalnya aplikasi ini. Maka cara mengembalikan aplikasi yang terhapus tanpa download bisa diandalkan dengan sepenuhnya.

Pasalnya, ketika aplikasi tidak sengaja terhapus dan perlu download ulang. Maka resikonya seluruh data yang berada di aplikasi tersebut secara otomatis akan terhapus. Sehingga memang ada masanya memerlukan sebuah aplikasi khusus untuk membackup secara keseluruhan. Seperti  aplikasi “Back Up & Restore” .

Beberapa keunggulan dari aplikasi Back Up & Restore ini yang perlu diketahui selain dari mampu mengembalikan aplikasi yang terhapus adalah

  1.     Mampu membackup seluruh aplikasi yang didaftarkan pada aplikasi tersebut.
  2.     Mampu mengembalikan aplikasi yang tidak sengaja terhapus berikut dengan seluruh data yang tersimpan di dalamnya.

Itulah tiga tips dan trik yang bisa dipakai untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus dalam waktu singkat dan dengan cara yang sangat gampang. Karena ketika aplikasi tidak sengaja terhapus, yang membuat kesal itu bukan sekedar aplikasi hilang, tetapi juga berbicara tentang data yang hilang.

Baca juga:   Cara Membuat Barcode Lebih Cepat, Mudah dan Gratis

Related Articles

Back to top button