Aplikasi

7 Deretan Filter Instagram Terbaru yang Sedang Trending

Di tahun 2022 ini, banyak sekali filter Instagram terbaru yang dapat menjadi referensi untuk mempercantik konten di Social Media ini. Beberapa pilihan filter dari aplikasi ini bisa membantumu untuk lebih bagus dan membuatnya lebih berkarakter.

Filter ini pada awalnya diciptakan hanya sebagai pelengkap kebutuhan foto dan video agar terlihat lebih jernih dan menawan. Seiring berjalannya waktu, banyak kreator – kreator di Social Media Instagram membuat beberapa filter lucu, kreatif, dan menjadi sarana penghubung antara kreator dan audience.

Filter Instagram Terbaru yang Trending

Filter Instagram terbaru ini sering digunakan oleh banyak pengguna Instagram. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, melainkan memang membuat konten yang kamu jauh lebih menarik. Bahkan beberapa diantaranya dapat memudahkanmu dalam mengeksplorasi kreativitas yang kamu miliki.

Penasaran? Berikut ini beberapa daftar filter instagram terbaru yang sedang populer saat ini:

1. Filter IG Golden Hour

Filter ini cocok bagi kamu yang suka membuat konten selfie. Pasalnya tidak hanya dapat menambahkan foto saja, tetapi kamu pun dapat menyisipkan musik di dalamnya. Sehingga, foto tersebut lebih hidup dan menarik. Terutama jika kamu mengambil foto pada saat luar ruangan dan hanya mengandalkan cahaya matahari.

Baca juga:   Cara Buat NFT, Raih Potensi Aset Digital

2. Filter Instagram Terbaru Chantilly

Filter ini memadukan berbagai warna yang lembut atau warna pastel. Sehingga, Chantilly menjadi salah satu filter yang tepat digunakan oleh kamu yang menyukai konsep foto yang soft dan colorfull.

3. Bem Panuterona

Filter Instagram terbaru ini dapat membuatmu wajahmu seperti di make up saat berfoto. Sehingga kamu tidak perlu lagi repot-repot menggunakan riasan ketika ingin berfoto. Tentu hal tersebut sangat memudahkanmu, bukan?

4. Red love

Filter Instagram ini dapat memunculkan efek love di sekitar muka, saat kamu berfoto. Adapun warna hasil fotonya nanti akan terkesan warna pink yang lucu.

5. FIlter Freckless

Filter terbaru ini dapat membuat wajahmu memunculkan efek bintik – bintik ketika di depan kamera. Tentu akan menampilkan kesan wajah yang lebih dewasa dan berbeda dari yang biasanya.

6. Filter Instagram Terbaru Cuteness

Cuteness ini dapat membantumu untuk memudahkan dalam berfoto dan menimbulkan efek fresh dengan tambahan highlighter di bagian wajah. Seperti hidung, pipi, dan flek pada wajah.

7. Filter Instagram Terbaru Saranghae

Filter ini dapat memunculkan efek jedag – jedug dan pada awal video terdapat tambahan lagu. Kemudian video akan melakukan freeze serta mengeluarkan kalimat “Saranghae” lalu mengeluarkan warna yang bisa berubah setiap detiknya.

Baca juga:   Mau Tahu Kode Cek HP Oppo? Yuk Simak!

Cara Membuat Filter di Instagram

Social Media memfokuskan kamu untuk bisa lebih bervariasi sehingga tersedia beberapa fitur yang dapat menunjang kreativitas tersebut. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan untuk membantumu membuat konten adalah filter Instagram terbaru yang sudah tersedia.

Namun jika kamu ingin terlihat beda, kamu bisa membuat filter ig sendiri dengan aplikasi editing video yang banyak digunakan selebgram misalnya Spark AR. Lalu bagaimana sih cara membuat filter ig sendiri? Simak langkah-langkah berikut ini:

1. Mengunduh Aplikasi Spark AR Studio

Aplikasi ini dapat membantu untuk membuat filter Instagram terbaru dari Smartphonemu. Namun, kamu harus mendownload Spark AR Studio yang original di komputer. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan di perangkat software dengan sistem operasi Mac OS dan Windows 10.

2. Membuat Personal Akun Di Spark AR Studio

Setelah berhasil mendownload Aplikasi Spark AR di komputer atau laptop, pastikan untuk memasangkan aplikasinya pada Handphone Mu. Kemudian lakukan sign up atau register akun untuk bisa mengakses beberapa fitur dalam Spark AR Studio.

3. Koneksikan Aplikasi Spark AR Studio Ke Smartphone

Setelah proses sign up selesai, maka yang harus kamu lakukan adalah mengkoneksikan aplikasi Spark AR Studio yang ada di Komputer ke Handphone. Tujuan dari menghubungkan hal tersebut adalah untuk membantumu membuat dan mengedit filter yang akan dibuat. Tentunya, template yang digunakan sesuai sesuai dengan format yang digunakan oleh Instagram.

Baca juga:   Cara Ganti Background Zoom Di Hp Android atau iPhone

4. Mencari Contoh Filter lain Untuk Menjadi Sumber Referensi

Untuk membantu mendapatkan ide, Spark AR Studio juga menampilkan beberapa referensi untuk kamu. Sehingga kamu dapat lebih leluasa mendapatkan berbagai bahan untuk membuat template yang kamu inginkan.

5. Membuat Koordinat Wajah Yang Tepat

Dalam membuat filter Instagram terbaru yang sesuai dengan keinginginamu, maka langkah pertama yaitu mengukur koordinasi wajah dengan tepat. Untuk melakukanya pilih “Add” Lalu pilih menu Scene Understanding, dan pilihlah Face Tracker.

Setelah menemukan fitur Face Tracker, maka pilihlah menu 3D Objects dan klik Face Mesh untuk melihat program pemilihan koordinat wajah dengan bingkai. Dengan begitu, kamu dapat melihat dengan jelas apakah koordinasi wajah telah sesuai atau belum.

6. Sunting Filter

Setelah kamu mengatur koordinat, maka tekan Scene. Sebagai informasi dalam tahap ini kamu bisa menyesuaikan wajah dengan pengaturan warna pada filter Instagram. Setelah itu, kamu bisa melihat hasilnya dengan mengklik Preview.

7. Ekspor dan Pretinjau

Setelah hasil dari filter tersebut sudah jadi, kamu dapat ekspor filter tersebut ke Instagram dengan klik file lalu pilih menu export dan pilih menu Export. Maka kamu akan bisa memindahkan filter ke Instagram.

Kemudian kamu perlu melakukan pratinjau ulang, hal tersebut untuk mengkonfirmasi bahwa hasilnya memang sudah sesuai ekspektasi. Nah, untuk meninjau ulang, maka klik Preview Apps. Setelah itu, klik get a preview link untuk membagikan nya.

Related Articles

Back to top button