AplikasiTeknologi

Cara Melihat Kata Sandi IG Sendiri yang Lupa Lewat Chrome

Tidak semua orang tau cara melihat kata sandi IG yang tersimpan. Karena aplikasi instagram menerapkan login otomatis yang akan menyimpan password di dalam aplikasi. Dengan begitu, kamu tidak perlu memasukan ulang kata sandi atau pin Instagram saat login.

Dengan fitur auto login tersebut, kebanyakan pengguna lupa kata sandi instagram mereka. Meskipun fitur ini sangat berguna untuk akses login yang lebih cepat. Tapi nyatanya banyak pengguna lupa password IG karena fitur tersebut.

Jika kamu termasuk orang yang lupa dengan password IG sendiri. Ada beberapa cara melihat kata sandi IG yang bisa kamu lakukan. Pastikan kamu benar-benar pemilik akun ya. Karena cara ini memerlukan akses akun secara penuh.

Cara Melihat Kata Sandi IG

Jika kamu lupa sandi Instagram. Pastinya akan panik kan? Terlebih followers Instagram sudah banyak. Pasti sebisa mungkin akan mencari cara melihat kata sandi IG yang lupa. Berikut ini langkah-langkah melihat kata sandi Instagram:

  1. Buka pengaturan ponsel
  2. Pilih akun atau Google
  3. Pilih akun Google yang terkait dengan Instagram
  4. Selanjutnya pilih menu keamanan
  5. Cari dan pilih aplikasi Instagram
  6. Lalu pilih icon mata pada untuk melihat kata sandi IG yang tersimpan
  7. Maka password akan muncul
Baca juga:   Instander APK Download: Modifikasi Instagram

Pada tahap ini, kalian sudah bisa melihat kata sandi IG yang tersimpan di hp android. Semua password akan ditampilkan apabila kamu memiliki lebih dari satu akun.

Mengetahui Kata Sandi Instagram Lewat Chrome

Untuk melihat password Instagram juga bisa menggunakan Google Chrome, karena pada dasarnya Chrome juga menyimpan semua kata sandi yang tersimpan pada akun Google.

Untuk mengetahui kata sandi IG yang tersimpan di Google Chrome, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Google Chrome
  2. Kemudian pilih menu opsi titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih menu pengaturan atau setting
  4. Selanjutnya pilih menu password
  5. Lalu cari dan pilih instagram untuk melihat kata sandi yang tersimpan
  6. Pilih icon mata jika kata sandi belum terlihat
  7. Dengan begitu, password instagram berhasil terlihat
Baca juga:   Cara Menyambung Whatsapp ke Laptop Dengan Mudah

Mungkin tampilan akan berbeda untuk sebagian merk hp. Namun pada intinya sama, yaitu masuk ke menu opsi Google Chrome dan mengakses menu password. Setelah password sudah berhasil diketahui, saatnya kalian bisa membagikan feed Instagram keren seperti biasanya.

Cara melihat kata sandi IG ini bisa dilakukan apabila kamu sudah pernah login lewat Google Chrome. Jika belum pernah, maka tidak akan tersimpan, dan mungkin kamu harus meresetnya melalui email atau nomor telepon.

Cara Mengganti Kata Sandi IG

Apabila kalian kesulitan untuk mendapatkan password instagram, sebaiknya kalian mengganti kata sandi IG dengan yang baru. Hal ini akan sangat berguna apabila ingin mengakses kembali akun instagram menggunakan hp baru.

Baca juga:   Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang pada Android

Untuk mengganti kata sandi IG, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Pilih Dapatkan Bantuan Login
  3. Kemudian masukan Nama Pengguna, email atau nomor yang terdaftar
  4. Lalu pilih tombol Selanjutnya
  5. Selanjutnya pilih metode mengganti kata sandi IG
  6. Ikuti semua instruksi yang diberikan Instagram
  7. Maka kata sandi IG berhasil diganti

Terdapat beberapa metode untuk mengganti kata sandi IG. Diantaranya yaitu, melalui nomor telepon, email, atau mencoba masuk menggunakan akun Facebook yang terhubung dengan Instagram. Nantinya link pengaturan ulang password akan dikirim sesuai metode yang digunakan.

Jadi, sebelum kalian melakukanya, pastikan kamu memiliki akses penuh terhadap akun tersebut, dan memilih metode yang bisa kamu akses.

 

Related Articles

Back to top button