Gadget

Tips Memilih Merk Hp Paling Awet Tidak Mudah Rusak

Apa yang seharusnya menjadi pertimbangan dalam membeli ponsel? Salah satu hal yang kadang luput dari perhatian adalah keawetannya. Oleh sebab itu, perlu mengetahui bagaimana cara memilih merk Hp paling awet tidak mudah rusak.

5 Tips Memilih Merk Hp Paling Awet Tidak Mudah Rusak

Merk Hp Paling Awet Tidak Mudah Rusak

Saat ini memang banyak ponsel dengan desain yang tampak canggih dan menawan. Namun, tentu saja bukan hanya itu saja alasan untuk membelinya, bukan? Jadi, silakan simak tujuh tips di bawah ini.

1. Pilih Buatan Pabrikan yang Berpengalaman

Salah satu tips memilih merek hp adalah melihat produsennya. Apbila buatan pabrik yang sudah lama berdiri, artinya pengalamannya sudah menjadi pedoman kualitasnya. Umumnya, berdasarkan pengalaman tersebut, bisa memproduksi ponsel tangguh.

Beberapa contoh produsen ponsel berpengalaman puluhan tahun adalah Samsung (1969), Apple (1970an), dan Asus (1989) . Melalui riset panjang dan perbaikan-perbaikan, wajar jika smartphone buatan ketiga pabrik tersebut teruji kualitasnya.

Baca juga:   Merk Hp Terbaik dan Awet, Nomor 3 Idaman Banyak Orang

2. Pilih Merk yang Sudah terkenal

Selanjutnya, untuk dapat memilih smartphone yang awet dan tidak mudah rusak, Anda bisa memperhatikan mereknya. Apabila sudah terkenal, umumnya kualitasnya baik dan sudah teruji oleh para pengguna sebelumnya.

Tidak hanya pemain lama, produsen baru yang akhirnya terkenal pun bisa menjadi pertimbangan. Contohnya adalah Oppo, Vivo, Huawei, dan Xiaomi. Meski bukan tergolong pabrikan lama, tetapi merek tersebut cukup terkenal dan laris.

3. Merk Hp Paling Awet Tidak Mudah Rusak: Periksa Kapasitas Baterai

Pertimbangan lain dalam membeli ponsel awet adalah kapasitas baterainya. Mengingat penggunaan ponsel belakangan ini sangat tinggi, jelas konsumsi dayanya pun banyak. Apabila tidak mendapat dukungan baterai memadai, jelas akan cepat rusak.

Untukpenggunaan normal, setidaknya kapasitas baterai 4000-6000 mAh tentu sudah memadai. Akan lebih baik jika baterai tersebut juga mendapat dukungan teknologi fast charging untuk mempercepat pengisian dayanya.

4. Perhatikan Spesifikasinya

Selanjutnya jika ingin memilih merk Hp paling awet tidak mudah rusak, perlu memperhatikan spesifikasinya. Cek prosesor apa yang mentenagai smartphone tersebut. Selain itu, periksa juga berapa kapasitas RAM dan memori internalnya.

Jika memadai, tentu kinerja smartphone akan tidak terhambat, meskipun memebuka beberapa aplikasi bersamaan. Sebaliknya, jika RAM terlalu kecil, smartphone akan bekerja lamban, bahkan bisa terjadi error yang jelas membuatnya tidak awet,

5. Pilih Smartphone yang Mendapat Dukungan Service Center

Kendatipun awet, bisa jadi suatu ponsel mengalami kerusakan, entah karena kesalahan pemakaian, maupun penanganan. Untuk memperbaikinya, jelas perlu membawanya ke service center.

Itulah sebabnya, sebaiknya memilih smartphone yang memiliki dukungan service center di banyak tempat. Jadi, jika ada kerusakan, bisa segera memperbaikinya, sehingga bisa menjadi lebih awet.

Baca juga:   Cara Membuka Opsi Pengembang di Semua Versi Android dan Berbagai Merk Ponsel

Beberapa Merk Ponsel yang Awet dan Tangguh

Setelah mengetahui tipsnya, mungkin Anda juga perlu mendapatkan beberapa rekomendasinya. Jadi silakan simak pilihan merek smartphone yang awet dan tidak mudah rusak.

  • Samsung: Galaxy S10 Plus, Note 10 Plus, M51, A42 5G, dan tipe terbaru lainnya.
  • iPhone: 13 Pro, 13 Pro Max, 13 Mini, 12Po, 12 Pro Max, SE, dan lainnya.
  • Asus: ROG Phone 5s Pro, ROG Phone 5s, Smarphone for Snapdragon Insiders, ROG Phone 5 Ultimate, dan sejenisnya.
  • Oppo: Reno6 5G, Reno5 5G, F11 Pro, Reno 10x Zoom, dan lainnya.

Meskipun tergolong awet, tetapi jika penggunaannya berlebihan tentu akan memicu kerusakannya. Jadi, perlu tahu cara merawat agar pemakaian smartphone lebih lama.

Demikianlah beberapa tips memilih merk Hp paling awet tidak mudah rusak. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan dengan matang beberapa faktor terlebih dahulu. Dengan demikian, ponsel yang dibeli bisa Anda pergunakan dalam waktu cukup lama.

Kata Kunci Populer:

Related Articles

Back to top button