Entertainment

16 Kunci Jawaban Saluran Air TTS

Terdapat berbagai macam kunci jawaban saluran air tts. Jawaban tersebut dapat berbeda-beda sesuai dengan maksud soal dan kolom isinya. Sehingga, penting untuk kamu mencari tahu lebih jauh apa saja macam-macam jawaban dan mana jawaban yang paling tepat untuk kamu bias melengkapi tts.

Terdapat berbagai macam jawaban yang kemungkinan muncul dalam soal tts tersebut. Sehingga, kamu harus memilih jawaban yang paling tepat. Ketika kamu salah mengisi satu soal tts, maka akan sangat berpengaruh pada jawaban yang lainnya. Berikut ini merupakan kunci jawaban saluran air tts yang wajib kamu ketahui agar bisa menjawab soal dengan tepat.

Daftar Kunci Jawaban Saluran Air TTS

1. Drainase

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan drainase yang sangat umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jika kamu mencari jawaban saluran air tts, mungkin saja “drainase” merupakan jawaban yang tepat. Pasalnya, drainase memiliki arti kata “saluran air” secara umum. Perhatikan kolom kotaknya untuk menemukan jawaban!

2. Riol

Selain drainase, riol juga merupakan saluran air. Kamu mungkin agak sedikit asing dengan kata ini, tetapi secara umum kata “riol” juga mengarah pada “saluran air” secara umum. Antara “drainase” dan “roil” memiliki jumlah huruf berbeda, jadi kamu bisa memilihnya dengan mudah.

Baca juga:   Rekomendasi Film Drama Sejarah untuk Belajar dengan Asyik

3. Got

Berikutnya, saluran air yang biasanya ada di tiap rumah yaitu “got”. Sama seperti riol dan drainase, kata “got” juga mengarah pada saluran air secara umum. Melihat perbedaan hurufnya yang cukup terlihat, kamu mungkin bisa menemukan jawaban yang tepat dengan mudah.

4. Comberan

Jawaban saluran air tts berikutnya adalah “comberan”. Comberan mengarah pada bentuk soal “got, saluran air kotor”. Jadi, ada spesifikasi untuk soal tts dengan jawaban “comberan”. Sehingga, kamu tidak usah bingung lagi.

5. Selokan

Selokan merupakan jawaban soal tts yang mengarah pada “got saluran air kotor”, kata ini memiliki bentuk soal yang serupa dengan “comberan”. Selisih satu huruf dengan kata “comberan” membuat kamu harus lebih teliti lagi untuk memilih jawaban yang tepat.

6. Akuaduk

Jawaban dari soal saluran air tts berikutnya adalah akuaduk. Kata tersebut terdiri dari tujuh huruf yang mengarah pada soal “saluran air buatan”. Jadi, pastikan untuk kamu menulisnya dengan tepat baik dari jumlah huruf, maupun cara penulisan.

7. Terusan

Jawaban lainnya yang mengacu pada soal saluran air tts adalah, terusan. Jawaban ini untuk bentuk soal “saluran air buatan manusia”. Memiliki jumlah huruf yang sama dengan “akuaduk” yaitu tujuh huruf, jadi sebaiknya kamu lebih berhati-hati dan teliti.

Baca juga:   6 Cara Merawat Tubuh Agar Sehat Praktis, yang Sering Orang Abaikan!

8. Gorong-gorong

Untuk jawaban berikut ini lumayan panjang yakni, gorong-gorong atau yang kamu kenal sebagai “gorong-gorong”. Dalam tts tidak ada penambahan tanda baca ‘-‘yang berarti kamu harus menuliskannya secara langsung. Jawaban ini mengacu pada bentuk soal “saluran air bawah tanah”.

9. Polang, Polongan

Berikutnya ada jawaban “polang, polongan” terdapat dua kata yang berbeda, tetapi dalam tts jika tidak memungkinkan, maka tulis salah satu. Adapun, untuk bentuk soalnya yaitu mengarah pada “Mk saluran, (bebasan) air; berumbang; pipa air”.

10. Talang

Berikutnya, untuk bentuk soal “saluran air pada cucuran atap” mengarah pada jawaban “talang”. Kata tersebut berjumlah lima huruf. Untuk memudahkan, kamu bisa mengisi soal lain sebelumnya agar mendapat gambaran jawaban yang tepat untuk soal ini.

11. Anjir

Kata ini mungkin terasa cukup asing dan memiliki konotasi kurang baik. Namun, “anjir” termasuk kedalam saluran air. Adapun, bentuk soal tts untuk jawaban ini adalah “terusan; saluran air; kanal”. Jadi, jangan sampai salah paham.

12. Ledeng

Kamu mungkin menggunakan saluran air ini di rumah. Kata “ledeng” juga kerap muncul dalam soal saluran air tts. Kata “ledeng” memiliki enam huruf, adapun untuk bentuk soalnya yaitu “saluran air pada cucuran atap”.

Baca juga:   Project Kolaborasi Dewa 19 Terbaru, Hadirkan Dua Generasi

13. PVC

Jika dalam soal tts tentang saluran air terdapat tiga kolom, maka kemungkinan besar jawabannya adalah PVC. Adapun, untuk bentuk soal spesifiknya yaitu “bahan buatan membuat pipa untuk saluran air”. Jawaban ini termasuk salah satu yang mudah diketahui kebenarannya.

14. Derainase

Untuk jawaban ini lumayan sedikit mengecoh, sebab “derianase” secara ejaan hampir mirip dengan “drainase”, tetapi dengan jumlah kolom yang cukup berbeda. Adapun, untuk bentuk soalnya yaitu “penyaluran air; pengatusan; saluran”.

15. Peresapan

Jawaban soal tts tentang saluran air berikutnya yaitu, peresapan. Terdapat cukup banyak jumlah huruf yakni, dua belas. Adapun, soalnya mengacu pada “tempat untuk meresap air buangan dari saluran di dalam tanah”.

16. Leding

Terakhir, jawaban yang kerap kali muncul dalam soal tersebut adalah, leding. Kata tersebut memiliki enam huruf. Adapun, untuk bentuk soalnya yaitu “saluran air bersih yang terbuat dari berbagai bahan seperti besi, paralon, dan lainnya”.

Nah, itulah daftar kunci jawaban teka teki silang untuk pertanyaan “Saluran Air”, Kamu bisa menyesuaikan dengan jumlah kolom yang ada. Jawaban saluran air tts ini sudah pasti 80% tepat karna diambil dari berbagai daerah yang memiliki arti yang sama.

Related Articles

Back to top button