Teknologi

3+ Rekomendasi Bot Nulis Telegram Terbaik Saat Ini

Jika kamu pengguna lama telegram, pasti sudah pernah menggunakan bot chat telegram dong? Nah, baru-baru ini ada bot nulis telegram yang bisa membantu kamu menulis tugas atau apapun itu.

Aplikasi pesan singkat telegram memang sudah terkenal dengan kecanggihanya. Tidak seperti whatsapp, telegram jauh lebih multi fungsi.

Daripada penasaran, apa saja fitur dan cara menggunakan bot telegram, pastikan sudah menginstall aplikasi telegram versi terbaru ya.

Pengertian Bot Nulis Telegram

Sebelum kita rangkum rekomendasi bot nulis telegram terbaik saat ini, sebaiknya kita harus memahami pengertian bahkan fungsi dari bot yang akan kita bahas.

Pasalnya, meskipun namanya hampir mirip, tapi masing-masing memiliki fungsional yang berbeda. Jadi jangan sampai kamu salah persepsi. Apalagi saat ini banyak bot telegram chat yang bisa kamu temukan.

Bot yang akan kita bahas kali ini sangat cocok buat kalian yang sedang mager nulis. Terlebih sedang banyak tugas dari guru.

Biasanya guru mengharuskan kamu menulis di buku kan? Kemudian dikirim dalam bentuk foto. Jika menggunakan bot ini kamu tidak perlu cape-cape nulis manual!

Baca juga:   Cara Menyambung Wifi ke Laptop, Mudah dan Simpel

Sampai sini sudah paham ya? Kamu bisa mengirim tugas dengan bentuk tulisan buku secara otomatis. Itulah bot yang akan kita bahas kali ini.

Rekomendasi Bot Nulis Telegram Terbaik

Setelah kita tahu fungsi dari bot telegram ini, kira-kira bot apa yang terbaik nih? Jangan sampai kamu salah menggunakan bot. Pasalnya, tidak semuanya bisa menghasilkan tulisan buku yang benar-benar mirip dengan yang asli.

Nah, buat kalian yang sedang mencari bot telegram untuk menulis otomatis, berikut beberapa daftar bot terbaik untuk nulis seperti buku di telegram:

1. @Rajinnulis

Bot nulis adalah salah satu bot yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan foto tulisan tangan layaknya buku. Buat kamu yang lagi mager pasti butuh kan?

Untuk menggunakannya, kamu bisa membuka aplikasi telegram dan cari @rajinnulis_bot pada form pencarian. Maka secara otomatis bot akan ditampilkan. Buka dan mulai gunakan untuk menulis tugas secara otomatis!

2. @Inforajinnulis

Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, kamu bisa membuat tulisan buku secara otomatis di telegram. Kamu juga bisa mengubah font tulisan agar lebih sesuai dengan tulisan aslimu.

Meskipun tidak ada menu khusus, namun bot nulis telegram ini sangat rekomen. Selain hasilnya jernih, hasil tulisan pasti mirip dengan tulisan tangan di buku.

3. @Botnulis

Rekomendasi bot nulis telegram yang terakhir yaitu @botnulis. Mungkin ini salah satu bot yang sudah cukup populer di kalangan pelajar. Pasalnya, kamu bisa menambahkan nama, kelas, sampai tanggal pada tulisan yang akan kamu buat.

Baca juga:   5 Aplikasi Edit Foto Produk Terbaik: Bikin Foto Makin Menarik!

Hasil tulisanya juga sangat presisi dengan garis-garis buku. Pada beberapa bot, hasil tulisan bisa saja melewati batas garis buku. Jadi jangan salah pilih ya.

Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram

Perlu kalian tahu, saat ini ada banyak bot cloning. Jadi pastikan kamu menggunakan bot yang asli untuk mendapat hasil terbaik.

Bahkan yang lebih parah, ada beberapa chanel atau akun pribadi yang menggunakan username layaknya bot agar mendapat banyak followers.

Untuk memastikan bot telegram asli, maka pertama kalian buka ada menu /start atau mulai. Nah, selanjutnya ikuti langkah-langkah menggunakan bot nulis telegram berikut ini:

1. Buka Aplikasi dan Cari Bot Nulis Telegram

langkah pertama untuk menggunakan bot nulis telegram pastinya menentukan bot yang akan kalian gunakan. Silahkan masukan keyword atau user pada form pencarian.

Sebagai contoh kita akan memakai @Botnulis, maka tuliskan botnulis dan pilih icon cari. Selanjutnya pilih bot yang menggunakan user @botnulis.

2. Jalankan Bot Telegram

Setelah kamu masuk ke halaman bot, selanjutnya pilih menu /start atau mulai untuk menjalankannya. Maka secara otomatis bot akan menampilkan pesan.

Pada pesan tersebut, biasanya terdapat menu-menu yang bisa kamu pilih. Ada berbagai jenis tulisan buku, mulai dari jumlah lembar, sampai jenis kertas yang akan digunakan.

Baca juga:   4+ Cara Mencari Teman Luar Negeri di Telegram, Pasti Dapat!

3. Masukan Nama dan Kelas

Jangan lupa sebelum menulis kamu harus memasukan nama, kelas dan info lainnya yang mungkin perlu. Silahkan pilih menu “Tambahkan Nama”, kemudian tulis nama lalu kirim.

Begitu juga jika kalian ingin menambahkan kelas. Maka secara otomatis data kamu akan tersimpan. Jadi kamu tidak perlu memasukan nama jika ingin menggunakan bot ini di kemudian hari.

4. Mulai Menulis

Setelah data tersimpan, selanjutnya kalian bisa mulai menulis. Pilih menu “Tulis Buku”, dan pilih opsi buku yang akan kamu gunakan.

Kemudian kamu bisa paste semua tulisan yang akan dijadikan tulisan tangan. Jika sudah selesai, langsung kirim saja. Maka otomatis hasilnya akan ditampilkan.

5. Simpan Hasil Tulisan

Langkah terakhir yaitu menyimpan tulisan buku yang kamu buat sebelumnya. Silahkan klik foto yang ditampilkan oleh bot nulis telegram, tahan lama atau pilih icon titik tiga, lalu pilih simpan.

Dengan begitu, kamu tidak perlu menulis tulisan secara manual di buku. Kamu bisa mengirimnya langsung ke guru atau grup sekolah. Bagaimana, mudah kan?

Meskipun sebenarnya kalian bisa membuat bot telegram sendiri. Tidak melulu bot nulis, kamu juga bisa membuat bot telegram. Jika kamu tertarik, silahkan cek postingan sebelumnya ya!

Related Articles

Back to top button